Sukses

Menyambut Lebaran Idulfitri, Polda Sulut Fasilitasi Mudik Gratis ke Gorontalo

Pelepasan 4 armada bus Damri program mudik gratis ini dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, di halaman Mapolda Sulut, Rabu (19/4/2023) pagi.

Liputan6.com, Manado - Guna membantu warga yang akan mudik menyambut Lebaran Idul Fitri, Polda Sulut bekerja sama dengan sejumlah pihak menggelar mudik gratis 2023 bagi masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman di Gorontalo.

Pelepasan 4 armada bus Damri program mudik gratis ini dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, di halaman Mapolda Sulut, Rabu (19/4/2023) pagi.

“Harapan kami sesuai instruksi dari Korlantas Polri, bahwa kami bisa memfasilitasi masyarakat dan keluarganya yang akan mudik sesuai dengan tujuan yang sudah ditentukan,” kata Setyo Budiyanto.

Mudik gratis ini mengambil lokasi di Mapolda Sulut, Jl Bethesta Manado, dengan tujuan yaitu daerah Boroko, Atinggola, Kwandang dan Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

“Mudik gratis kali ini bertemakan 'Mudik Aman Berkesan'. Mudah-mudahan dalam perjalanan semua lancar, dan selamat sampai tujuan,” ujarnya.

Guna kelancaran mudik gratis tersebut, Polda Sulut melakukan pengawalan sampai di perbatasan Sulut-Gorontalo.

“Kemudian di beberapa perhentian juga disediakan tim kesehatan,” ujarnya.

Sebelum melaksanakan mudik, seluruh penumpang dan sopir menjalani proses pemeriksaan kesehatan oleh personel Bidang Dokkes Polda Sulut.

“Bahkan khusus untuk sopir kita lakukan pemeriksaan bebas alkohol dan bebas narkoba,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan mudik ini, Polda Sulut bekerjasama dengan Bapeda Provinsi Sulut, Jasa Raharja Cabang Sulut, Bank Sulutgo, Dinas Perhubungan Provinsi Sulut, BPTD, dan Damri. Ada 4 armada bus, dengan jumlah penumpang sebanyak 138 penumpang.

Mudik gratis yang menjadi program kerja Ditlantas Polda Sulut ini, mendapatkan apresiasi dari warga.

“Saya merasa senang bisa mendapat fasilitas mudik gratis dari Polda Sulut. Saya membawa anggota keluarga jadi total ada 5 orang dengan tujuan Gorontalo,” ujar salah satu pemudik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.