Sukses

Fasih Berbahasa Indonesia, Anggota Grup K-POP Virtual MAVE, Marty Jadi Duta Kakao Webtoon Tanah Air

Kakao Entertainment memilih anggota girlgroup virtual global MAVE yaitu Marty sebagai duta Kakao Webtoon Indonesia.

 

Liputan6.com, Jakarta - CEO Kakao Entertainment (Lee Jin-su dan Kim Seong-Soo) memilih Marty, anggota dari girlgroup virtual global MAVE:, sebagai Brand Ambassador Kakao Webtoon Indonesia. Mereka berencana untuk menunjukkan beragam pesona milik Kakao Webtoon bersama Marty dari MAVE: yang memperlihatkan popularitasnya yang mendunia lewat K-POP.

Kakao Entertainment menetapkan Marty, anggota girlgroup virtual global MAVE: yang fasih berbahasa Indonesia ini sebagai Brand Ambassador Kakao Webtoon Indonesia pada 10 April 2023. MAVE: yang debut pada bulan Januari tahun ini adalah grup yang menggabungkan kompetensi Kakao Entertainment di bidang hiburan dan kompetensi teknologi Metaverse dari Netmarble F&C.

Debut mereka langsung menarik banyak perhatian di kalangan penggemar global. Video musik dari lagu mereka berjudul ‘PANDORA’ yang diunggah di kanal Youtube resmi 1theK, media K-POP Global, ditonton sebanyak lebih dari 20 juta kali. Dari jumlah tersebut, 80% penonton berasal dari luar negeri. Hal itu membuktikan popularitas mereka yang mendunia. Selain itu, video dance cover dari lagu PANDORA yang dibuat oleh para penggemar Indonesia dan negara lain yang berada di ASEAN juga banyak diunggah.

Dalam pemilihan Ambassador, selain popularitas MAVE: dan K-POP secara global, konsep dunia MAVE: dan selera pembaca Kakao Webtoon Indonesia juga dipertimbangkan. Konsep dunia MAVE: menceritakan kisah para anggota yang datang ke bumi dari masa depan yang kelam untuk mencari kebebasan berekspresi. Marty adalah karakter yang terdampar di Jakarta ketika datang ke bumi, sehingga memiliki kemampuan berbahasa Indonesia.

“Tidak hanya memiliki kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa lokal, Marty yang merupakan anggota termuda memiliki sifat yang ceria dan optimis, cocok dengan pembaca Indonesia yang menyukai genre Romansa Fantasi yang merupakan salah satu kekuatan Kakao Webtoon,” kata Pengelola Kakao Entertainment melalui siaran pers, Senin (10/4/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirilis Beruntun

Sinergi Marty sebagai Ambassador dan Webtoon yang akan dirilis di Indonesia pada tanggal 15 April menjadi hal yang paling ditunggu. Webtoon ‘MAVE: Dunia Baru’ yang dirilis oleh Kakaopage dan Kakao Webtoon pada Februari lalu meraih popularitas dan dilihat sebanyak 10 juta kali di Korea sebulan setelah rilis, dengan gambar menarik dan jalan cerita spesial yang menceritakan tentang konsep dunia MAVE:.

Sebagai karya yang ditunggu-tunggu, dengan genre ‘K-POP Webtoon/Webnovel’ layaknya ‘Debut or Die!’ yang dipelopori oleh Kakao Entertainment, perilisan global secara beruntun sedang dipersiapkan. Rencananya, perilisan secara berurutan akan dimulai dari 31 Maret di Jepang, dilanjutkan 15 April di Indonesia, Thailand, dan Taiwan, kemudian 16 April di Amerika Utara, 25 Mei di Prancis, dan masih banyak lagi.

Selain itu, sehubungan dengan perilisan Webtoon MAVE: di Indonesia, Marty akan memperkenalkan secara langsung tentang ‘MAVE: Dunia Baru’ menggunakan bahasa Indonesia dalam video commentary pada pertengahan April. Pada tanggal 15 April saat perilisan Webtoon, akan diadakan juga berbagai event seperti challenge yang mengajak pembaca untuk mencoba menjadi karakter dalam webtoon, atau berfoto bersama  karakter menggunakan lagu MAVE: melalui platform video service global yaitu TikTok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.