Sukses

Tapak Tilas Pengorbanan Yesus dalam Lomba Taman Paskah di Kota Palu

Lomba Taman Paskah itu digelar GKST Immanuel Palu di lapangan jalan Mohamad Yamin, Kota Palu dan diikuti 19 kelompok kebaktian.

Liputan6.com, Palu Selain ibadah, peringatan Paskah tahun 2023 di Kota Palu diisi dengan lomba membuat Taman Paskah yang diikuti belasan kelompok kebaktian.

Lomba Taman Paskah itu digelar GKST Immanuel Palu di lapangan jalan Mohamad Yamin, Kota Palu dan diikuti 19 kelompok kebaktian.

Hingga Kamis (6/4/2023) sudah ada puluhan Taman Paskah dengan berbagai kreasi dibuat di lokasi itu. Berbagai ornamen dan properti yang menggambarkan peristiwa pengorbanan Yesus mulai menghiasai lapangan itu.

Rencananya penjurian hingga pengumuman pemenang akan dilakukan Sabtu malam (8/4/2023). Terdapat tiga aspek yang menjadi penilaian juri.

“Aspek yang dinilai meliputi kreativitas yang menceritakan perjalanan Yesus mulai dari penyerahan atau penderitaan, penyaliban, dan kebangkitannya,” Wakil Sekretaris GKST Immanuel Palu, Pendeta Penotua mengatakan, Jumat (9/4/2023).

Lomba itu sendiri dibuat sebagai tapak tilas perjalanan pengorbanan Yesus pada 2.000 tahun yang lalu dalam penebusan dosa.

Jemaat juga diharapkan mendapat pesan kuat mengenai makna pengorbanan bagi umat Kristen melalui contoh yang diberikan Yesus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.