Sukses

'Everything Everywhere All at Once' Raih Banyak Penghargaan di Oscar 2023

Film Everything Everywhere All at Once berhasil membawa pulang tujuh Piala Oscar 2023. Sebelumnya, film ini masuk banyak nominasi ajang Oscar 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Film Everything Everywhere All at Once berhasil membawa pulang tujuh Piala Oscar 2023. Sebelumnya, film ini masuk banyak nominasi ajang Oscar 2023.

Penghargaan tertinggi yang film ini dapatkan adalah kategori Best Picture sekaligus telah mengalahkan sejumlah film terkenal lainnya. Adapun film-film tersebut yaitu film Avatar: The Way of Water, All Quiet on the  Western Front, hingga Top Gun: Maverick.

Tidak hanya itu, sejumlah aktor dari film ini pun berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi di ajang Piala Oscar 2023. Seperti aktor Ke Huy Quan yang mendapatkan penghargaan Supporting Actor serta Jamie Lee Curtis yang mendapatkan Supporting Actress.

Michelle Yeoh juga berhasil menyabet penghargaan sebagai Aktris Terbaik di Oscar 2023. Kemenangan Yeoh di acara yang digelar di Hollywood, California, Amerika Serikat pada Minggu, 12 Maret 2023 ini, menjadikan dirinya perempuan keturunan Asia pertama yang memenangkan trofi tersebut.

Dikutip dari CNN, Senin (13/3/2023), Michelle Yeoh juga mencetak sejarah sebagai artis kelahiran Malaysia pertama yang dianugerahi Piala Oscar untuk Aktris Terbaik. Yeoh adalah orang kelima keturunan Asia yang memenangkan Oscar dalam kategori akting dan yang pertama menang dalam kategori akting utama.

"Untuk semua anak laki-laki dan perempuan yang terlihat seperti saya menonton malam ini, ini adalah sesuatu yang menjanjikan harapan dan sesuatu yang mungkin terjadi. Ini adalah bukti untuk bermimpi besar dan mimpi menjadi kenyataan," kata Yeoh saat menerima Piala Oscar.

Adapun sejumlah penghargaan lain yang berhasil film ini dapatkan yaitu Original Screenplay, Editing, Director, dan Lead Actress. Para warganet juga turut gembira atas penghargaan yang didapatkan film ini dan disebut sangat layak mendapatkan sejumlah penghargaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Film

Everything Everywhere All at Once merupakan film bergenre sci-fi yang membawa para penontonnya untuk mengikuti sebuah petualangan penuh aksi. Kisahnya menceritakan mengenai seorang wanita China-Amerika bernama Evelyn Wang dan suaminya Waymond Wang.

Cerita film ini menggambarkan tentang dirinya yang tengah memperjuangkan keluarganya yang diambang masalah dan juga untuk menyelamatkan dunia. Evelyn ternyata terhubung dengan petualangan untuk menyelamatkan dunia dengan menjelajahi alam semesta lain.

Ia bisa menjelajahi alam semesta lain dengan terhubung pada kehidupan dirinya di semesta lain sehingga bisa ia jalani. Banyak rintangan yang harus dihadapi Evelyn terutama penonton akan dibawa untuk mengikuti kegilaan dari dunia paralel atau multiverse.

Film berdurasi 2 jam 19 menit ini bahkan mendapatkan skor tinggi yaitu 8.0 dari IMDb dan tentunya skor tersebut adalah skor yang cukup tinggi. Tidak heran jika film ini masuk dalam banyak nominasi dalam ajang bergengsi Oscar 2023.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemeran

Berikut ini adalah daftar pemeran film ini yang merupakan aktor dan aktris ternama dan berbakat:

1. Michelle Yeoh sebagai Evelyn Wang

2. Ke Huy Quan sebagai Waymond Wang

3. Stephanie Hsu sebagai Joy Wang

4. Jamie Lee Curtis sebagai Deirdre Beaubeirdre

5. James Hong sebagai Gong Gong

6. Harry Shum Jr. sebagai Chad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.