Sukses

Yuk, Kenalan Sama Lee Do Hyun, Pemeran Joo Yeo Jeong di Film The Glory

Lee Do Hyun memang bintang baru di industri perfilman Korea Selatan. Namun, kemampuan aktingnya kerap mencuri perhatian publik, terutama sejak dirinya membintangi drama 18 Again.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Lee Do Hyun kembali menarik perhatian publik setelah tampil dalam drama The Glory bersama Song Hye Gyo. Siapa sosok aktor muda berbakat yang satu ini? Yuk, kenalan lebih jauh lagi sama pemenang penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Beaksang Arts Awards ke-57 ini.

Lee Do Hyun memang bintang baru di industri perfilman Korea Selatan. Namun, kemampuan aktingnya kerap mencuri perhatian publik, terutama sejak dirinya membintangi drama 18 Again. Sebuah drama remake dari film komedi yang dibintangi Zac Efron berjudul 17 Again.

Dalam drama tersebut, aktor kelahiran 27 tahun lalu itu harus beradu akting dan bahkan berciuman dengan Kim Haneul, yang usianya 18 tahun lebih tua. Kim Haneul bukan satu-satunya aktris senior yang terlibat dalam projek drama bersama Lee Do Hyun.

Di tahun 2021 lalu, Lee Do Hyun tampil dalam drama Melancholia bersama aktris senior lainnya, Lim Soo Jung. Dalam drama tersebut dirinya berperan sebagai seorang jenius matematika.

Kini, Lee Do Hyun kembali ke layar kaca  lewat perannya sebagai seorang dokter di drama Netflix, The Glory dan The Glory 2, yang dirilis hari ini, Jumat (10/3/2023) malam, pukul 20.00 WIB.

Penasaran dengan sosok aktor yang satu ini? Berikut profil lengkap dan beberapa fakta menarik tentang Lee Do Hyun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Lee Do Hyun

Nama Panggung: Lee Do Hyun

Nama Lahir: Lim Dong Hyun

Ulang Tahun: 11 April 1995

Tanda Zodiak: Aries

Tinggi: 182 cm (6'0″)

Golongan darah: A

Instagram: @ldh_sky

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

1. Masa kecil yang sulit

Dalam sebuah wawancara dengan Esquire Korea pada tahun 2019, Lee Do Hyun mengungkapkan bahwa adik laki-lakinya memiliki kelainan perkembangan, hingga sering dipandang rendah. Meski begitu, Lee Do Hyun mengaku bahwa inspirasinya berakting juga kerap didapat dari sang adik. 

Selain itu, Lee Do Hyun juga berbagi bahwa dirinya ingin melunasi semua utang keluarganya dan berharap ibu, ayah serta adiknya dapat hidup layak dari penghasilannya sebagai aktor. 

2. Pernah gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi

Lee Do Hyun mulai menghadiri akademi akting di sekolah menengah, tetapi karena egonya dia gagal masuk ujian perguruan tinggi.

"Saya tidak merasa terintimidasi, saya sombong," katanya seperti dikutip dari W Korea. Setelah belajar untuk menjadi rendah diri dan kembali mengikuti ujian, Lee Do Hyun akhirnya diterima di departemen drama Universitas Chung-Ang.

3. Debut akting tahun 2017

Lee Do Hyun melakukan debut aktingnya di tahun 2017 dalam drama Prison Playbook. Dia berperan sebagai sipir penjara Lee Joon Ho (Jung Kyung Ho) versi muda.

4. Tampil di Hotel Del Luna

Pada tahun 2019, Lee Do Hyun mendapatkan terobosan besar ketika dia membintangi drama supranatural yang memiliki rating teratas, Hotel Del Luna. Ia berperan sebagai Chung Myun, cinta pertama Man Wol yang diperankan oleh IU.

Berkat kolaborasi itu juga, Lee Do Hyun kini berteman akrab dengan IU. Mereka saling mendukung dengan mengirimkan truk makanan ke lokasi syuting.

5. Memenangkan Baeksang Pertama di Tahun 2021

Lee Do Hyun mendapatkan penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Beaksang Arts Awards ke-57 yang bergengsi untuk perannya yang menggetarkan hati di drama 18 Again. Lee Do Hyun tampak terkejut dengan penghargaan tersebut dan berkata dalam pidatonya bahwa dia bahkan tidak menyangka akan menang malam itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.