Sukses

Bandung BJB Tandamata Raih Tiket Grand Final Proliga 2023 Usai Kalahkan Gresik Petrokimia

Tim voli Bandung BJB Tandamata memastikan meraih tiket menuju grand final kompetisi Proliga 2023 usai mengalahkan Gresik Petrokimia.

Liputan6.com, Solo Laga lanjutan Proliga 2023 yang digelar di GOR Sritex Arena Surakarta mempertemukan tim Bandung BJB Tandamata melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 25-17, 25-21, dan 25-20. Dengan hasil skor tersebut bisa dipastikan Bandung bjb Tandamata membawa satu tiket menuju grandfinal, meski tim tersebut masih menjalani satu pertandingan lagi.

Assisten Manager Bandung BJB Tandamata Adik Rega Pahla mengatakan bersyukur dengan kemenangan pada pertandingan Kamis sore (9/3/2023) itu mengantarkan timnya melaju babak selanjutnya atau babak grandfinal. 

"Bersyukur kita memenangkan pertandingan hari ini dan memastikan satu tiket ke grand final proliga. Sesuai dengan target awal kita," Kata Rega dalam pressconference usai laga di GOR Sritex Arena, Kamis (9/3/2023).

Rega menyebut, dengan kemenangan tersebut Bandung BJB Tandamata memiliki pekerjaan rumah untuk memperbaiki permainan untuk mempertahankan juara bertahan pada ajang proliga tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahankan Gelar Juara Bertahan

"Menjadikan PR bagi kami sehingga bisa memperbaiki kekurangannya. Untuk kesiapan pada laga selanjutnya dukungan juga untuk pemain asing. Kita akan mencoba mempertahankan juara tahun ini, sejatinya mempertahankan lebih sulit daripada merebut," tutur dia.

Menurutnya, dalam laga sore itu ada banyak evaluasi untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Jakarta Pertamina Fastron, dirinya mengaku akan melihat kelemahan tim lawan untuk bisa meraih kemenangan di laga terakhir mereka. Rega menambahkan semangat dan euforia pada laga final nanti akan berbeda di mana semua pihak ingin juara.

"Persiapan khusus menguatkan mental, karena nanti di final pasti beda. Pertamina dan BIN semua berat, tidak ada lawan yang mudah, kita sepakat siapapun fight. Target BJB mempertahankan jadi juara," ucap Rega.

Sementara itu pemain Bandung bjb Tandamata Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi mengaku bersyukur dengan kemenangan mereka melawan Gresik Petrokimia. Dirinya mengaku akan lebih sulit mempertahankan gelar juara yang sudah melekat di timnya sebagai juara bertahan.

"Target awal kita yang gak gampang dan ini adalah kesempatan kita. Alhamdulillah ini adalah grandfinal ke-6 semoga saya bersama Bandung bjb. Persiapan laga selanjutnya bisa meraih kemenangan dan berjuang untuk menjadi juara," ucap Wilda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.