Sukses

Terkait Kasus Pembunuhan Brigadir J, Berikut Hal yang Memberatkan juga Meringankan Agus dan Hendra Kurniawan

Majelis Hakim telah menjatuhkan vonis kepada dua terdakwa yaitu Agus Nurpatria dengan hukuman 2 tahun penjara. Hendra Kurniawan dijatuhi vonis 3 tahun penjara.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Hakim telah menjatuhkan vonis kepada dua terdakwa yaitu Agus Nurpatria dengan hukuman 2 tahun penjara. Sedangkan, Hendra Kurniawan dijatuhi vonis oleh majelis hakim yaitu dengan hukuman 3 tahun penjara.

Putusan hakim yang dijatuhkan kepada du terdakwa tersebut atas perbuatannya yang terlibat dalam perkara perintangan penyidikan atau obstruction of justice dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Dalam putusan tersebut, majelis hakim telah memaparkan berbagai pertimbangan, seperti yang memberatkan maupun meringankan terhadap dua terdakwa itu.

Adapun hal yang memberatkan yaitu yakni perbuatan dari Agus Nurpatria dan Hendra Kurniawan yakni tidak profesional saat bertugas.

“Terdakwa tidak profesional dalam melaksanakan sebagai anggota Polri,” ujar Hakim Ketua Ahmad Suhel dikutip dari PMJ News.

Selain itu, sikap berberil-belit dan tidak terus terang kedua terdakwa dalam persidangan.

Sedangkan untuk hal yang menringankan, yakni kedua terdakwa belum pernah terlibat dalam pidana serta masih memiliki tanggungan keluarga

“Terdakwa masih memiliki tanggungan keluarga,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.