Sukses

The First Slam Dunk, Film tentang Basket yang Diadaptasi dari Manga Legendaris

Film The First Slam Dunk menjadi film yang cukup dinantikan oleh banyak orang saat ini terutama bagi para penggemar manganya. Bahkan, Slam Dunk sendiri pernah diadaptasi menjadi serial anime dan sempat tayang di televisi Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Film The First Slam Dunk menjadi film yang cukup dinantikan oleh banyak orang saat ini terutama bagi para penggemar manga Slam Dunk. Manga ini pernah diadaptasi menjadi serial anime dan sempat tayang di televisi Indonesia.

Anime Slam Dunk sendiri sempat menemani televisi anak-anak Indonesia tahun 90-an sehingga layak disebut sebagai anime dan manga yang legendaris.

Maka, hadirnya film The First Slam Dunk pun mendapat antusias yang cukup besar dari penggemarnya dan juga orang yang menikmati jalan cerita olahraga.

Film The First Slam Dunk sendiri sudah tayang secara perdana di seluruh bioskop Indonesia sejak Rabu (22/2/2023). Film ini akan berdurasi sekitar 2 jam 4 menit dengan tampilan visual yang cukup unik yaitu perpaduan visual modern teknologi 3DCG dan animasi 2D.

Film ini sendiri ditulis dan disutradarai oleh Takehiko Inoue dan diproduksi oleh Toei Animation dan Dandellion Animation Studio.

Bagaimana dengan jalan ceritanya? Simak lanjutannya di bawah ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinopsis

Ryota Miyagi mempunyai seorang kakak laki-laki yang sangat menginspirasinya terutama untuk menjadi seorang pemain basket profesional. Namun, di balik itu semua Ryota sering dianggap tidak mewarisi keahlian dari kakaknya tersebut.

Ia juga bahkan dianggap tidak semahir kakaknya karena mempunyai tubuh yang kecil. Meskipun begitu, Ryota mempunyai tekad yang kuat dan pantang menyerah. Ia pun membuktikannya dengan terus berlatih serta memanfaatkan apa yang jadi kekurangannya agar bisa jadi lebih baik.

Saat duduk di bangku SMA, Ryota pun bertemu dengan Hanamichi Sakuragi, Takenori Akagi, Hisashi Mitsui, dan Kaede Rukawa. Mereka semua pun menjadi tim inti untuk basket di sekolahnya yaitu SMA Shohoku.

Dalam kisahnya, Ryota dan kawan-kawannya tersebut berlatih dengan sangat keras dan berjuang bersama dalam sebuah pertandingan. Terutama ketika tim mereka akan melawan tim basket rival terkuat mereka yaitu Sannoh.

Film The First Slam Dunk sendiri sudah tayang perdana di Jepang pada awal Desember tahun lalu. Bahkan, film ini sampai memuncaki Box Office karena besarnya antusias dari para penonton dan penggemar Slam Dunk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.