Sukses

Liga 1 Persib vs Arema: Prediksi Skor, Susunan Pemain, dan H2H

Persib Bandung akan bentrok dengan Arema FC dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung akan bentrok dengan Arema FC dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/2/2023). Laga tersebut akan mulai dilangsungkan pada pukul 15.30 WIB, dan bisa ditonton melalui kanal tv digital Indosiar ataupu melalui saluran Vidio.com secara streaming.

Kedua tim akan tampil habis-habisan guna bisa memenangkan pertandingan. Baik Persib ataupun Arema sama-sama sukses memenangkan laga terakhirnya.

Maung Bandung--julukan Persib, sukses menggasak RANS Nusantara dengan skor 3-1 di laga sebelumnya Minggu (19/2/2023). Sementara Singo Edan--julukan Arema, pun berhasil menekuk Barito Putera dengan skor tipis 1-0 pada Sabtu (18/2/2023).

Pelatih Arema, I Putu Gede mengatakan anak asuhnya sedang dalam kondisi terbaik jelang laga kontra Persib. Fisik dan mental Dedik Setiawan Cs., naik berkat kemenangan yang diamankan di pertandingan sebelumnya.

Hal itu menjadi modal penting bagi Singo Edan untuk mempermalukan Maung Bandung di laga nanti.

“Kami sangat siap untuk pertandingan besok. Sampai official training tadi berjalan lancar, pemain juga berkonsentrasi pertandingan besok,” ujar I Putu Gede, Rabu (22/2/2022) dilansir dari laman resmi klub.

Pelatih Persib Luis Milla pun menargetkan bisa menjungkalkan Arema. Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan anak asuhnya sudah siap meski dari segi waktu persiapan cukup mepet.

"Kami hanya punya beberapa hari saja setelah pertandingan kemarin melawan RANS. Kemudian, pertandingan besok tanpa ada penonton," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (3-4-3):

Teja Paku Alam (PG); Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Daisuke Sato; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Rezaldi Hehanussa; Beckham Putra, Ciro Alves, David da Silva.

Pelatih: Luis Milla

Arema FC (4-2-3-1)

Teguh Amiruddin (PG); Sergio, Bagas Adi Nugroho, John Al Farisi, Achmad Figo; Evan Dimas, Renshi Yamaguchi; Gian Zola Nugraha, Dedik Setiawan, Dendi Santoso; Abel Camara.

Pelatih: I Putu Gede

Head to Head

(11/9/2022) Arema FC 1-2 Persib, di Stadion Kanjuruhan.

(9/3/2022) Arema FC 1-2 Persib, di Stadion I Gusti Ngurah Rai.

(28/11/2021) Persib 0-1 Arema FC, di Stadion Maguwoharjo.

(8/3/2020) Arema FC 1-2 Persib, di Stadion Kanjuruhan.

(12/11/2019) Persib 3-0 Arema FC, di Stadion Si Jalak Harupat.

3 dari 4 halaman

Prediksi skor

Pertandingan kemungkinan akan berjalan terbuka di mana kedua kesebelasan akan saling berbalas menyerang. Baik Persib ataupun Arema akan bernafsu mencetak gol ke gawang lawannya masing-masing.

Kekuatan lini tengah kedua kesebelasan menjadi salah satu tolak ukur tim mana yang akan dominan melakukan penyerangan. Persib dipastikan kehilangan Dedi Kusnandar yang bertugas sebagai gelandang bertahan andalan Luis Milla.

Pemain bernomor punggung 11 tersebut harus absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Namun, Persib memiliki banyak stok pemain tengah yang bisa menggantikan peran sentral Dedi. Di antaranya Daisuke Sato dan Ricky Kambuaya yang kemungkinan akan diturunkan sejak menit awal laga nanti.

Prediksi skor laga Persib versus Arema yakni berkesudahan dengan skor 3-2 bagi kemenangan tuan rumah.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.