Sukses

Ragam Cara Ritel Modern Peringati Hari Kanker Anak Sedunia

Anak-anak dengan antusias mengikuti cerita bahkan ikut berinteraksi dengan permainan jenaka badut.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Kanker Anak Sedunia diperingati setiap 15 Februari. Ritel modern terkemuka di Indonesia, Alfamart, tidak tinggal diam.

Rangkaian kegiatan memperingati Hari Kanker Anak Sedunia digelar di empat kota, yakni, Jakarta, Tangerang, Semarang, dan Makassar. Yayasan Rumah Singgah Peduli Indonesia Jakarta Pusat menjadi salah satu lokasi peringatan Hari Kanker Anak Sedunia.

Sejumlah kegiatan pun diadakan, seperti pembagian sembako serta pemberian bingkisan bagi anak pengidap kanker, serta hiburan dan dongeng.

Menurut Corporate Communication GM Alfamart Rani Wijaya, kegiatan ini menjadi bentuk dukungan Alfamart terhadap kesembuhan anak-anak pengidap kanker.

“Tidak hanya obat dan terapi yang mereka butuhkan. Namun juga dukungan psikologis untuk menguatkan sehingga pengobatan dapat dijalani dengan tuntas," ujar Rani, Rabu (15/2/2023).

Anak-anak pun merasakan keseruan acara terlebih ketika hiburan oleh badut dan dongeng. Mereka antusias mengikuti cerita bahkan ikut berinteraksi dengan permainan jenaka badut. 

“Mereka adalah tetap anak-anak, yang butuh keceriaan hati dan suasana meski dalam kondisi yang mereka alami,” ucap Rani.

Alfian (7) salah satu anak di rumah singgah mengaku senang dengan kegiatan ini.

“Tadi mendengarkann dongeng tentang katak dan burung dari kakak Ramdan”, tuturnya.

Pengurus rumah singgah Yayasan Peduli Indonesia, Hedi Heryadi berterima kasih dengan kegiatan yang diadakan Alfamart. Ia menilai acara ini memberikan kesan yang baik sehingga bisa menjadi dorongan moral.

“Jadi mereka semakin semangat untuk jalani proses pengobatan, kamipun sebagai pengurus juga ikut semangat mengantarkan mereka menuju kesembuhan,” kata Hedi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.