Sukses

3 Desa Tertinggi di Kabupaten Kuningan Jawa Barat Rekomendasi Libur Akhir Pekan

Berada di kaki Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan juga memiliki potensi wisata desa yang bisa dikunjungi

Liputan6.com, Kuningan - Kabupaten Kuningan Jawa Barat terkenal dengan wisata alamnya yang sangat mempesona.

Berada di kaki Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan juga memiliki potensi wisata desa yang bisa dikunjungi. Secara geografis terdapat desa tertinggi di Kabupaten Kuningan.

Desa wisata tersebut sangat cocok untuk dikunjungi wisatawan untuk melepas penat dari padatnya kegiatan kerja sehari-hari di perkotaan.

Lantas desa apa yang letaknya paling tinggi di Kabupaten Kuningan, berikut kami sampaikan informasinya yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

Desa Puncak

Bilamana mendengar namanya saja tentu kalian bisa dapat menyimpulkan bila Desa Puncak merupakan desa yang paling tinggi di Kabupaten Kuningan.

Secara administrasi Desa Puncak berada di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan tepatnya di kaki Gunung Ciremai.

Nama Puncak diambil dari letak daerah tersebut karena berada didaerah pegunungan paling tinggi kaki Gunung Ciremai pada waktu itu. Berbatasan langsung dengan Kabupaten Majalengka dengan pembatas alami punggungan bukit geger halang.

Puncak adalah desa yang letaknya paling ujung dan paling tinggi di kabupaten Kuningan sebelah Barat.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desa Cisantana

Desa yang satu ini berada di kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Kini Desa Cisantana terkenal dengan sejumlah tempat nongkrong yang cocok bagi Anda saat menikmati waktu akhir pekan.

Bukan hanya restoran, kafe ataupun tempat nongkrong lainnya, Desa Cisantana juga memiliki sejumlah destinasi wisata alam diantaranya Curug Putri Palutungan, Sukageuri View, Taman Cisantana, Curug Sawer, Lamping Kidang Camp Ground dan lainnya.

Desa Babakanmulya

Desa Babakanmulya adalah sebuah Desa di ujung Barat Kabupaten Kuningan, yang merupakan Desa hasil pemekaran dari Desa Puncak Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan pada Tahun 1984.

Desa Babakanmulya adalah salah satu Desa di Kecamatan Cigugur yang mempunyai luas Wilayah 221.686 Ha. Jumlah Penduduk Desa Babakanmulya sebanyak 3138 jiwa yang terdiri dari 1629 Laki –laki dan 1509 perempuan dengan jumlah kepala keluarga sebanyak 979 KK dengan presentse 3,2 % dari jumlah keluarga yang ada di Desa Babakanmulya.

Dilihat dari topografi dan kontur tanah, Desa Babakanmulya Kecamatan Cigugur secara umum berupa Pesawahan dan Perbukitan yang berada pada ketinggian antara 500 M s/d 700 M diatas permukaan laut dengan suhu rata – rata bekisar antara 18⁰ s/d 32⁰ C.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.