Sukses

Sinopsis dan Fakta-Fakta Menarik Film Horor Suzzana: Bernapas dalam Kubur

Film horor Suzzana: Bernapas dalam Kubur merupakan salah satu film buatan Soraya Intercine Films dan merupakan film yang mendaur ulang konsep dari film-film aktor legendaris horor terkenal Suzzana.

Liputan6.com, Bandung - Film horor Suzzana: Bernapas dalam Kubur merupakan salah satu film buatan Soraya Intercine Films dan merupakan film yang mendaur ulang konsep dari film-film aktor legendaris horor terkenal Suzzana.

Sosok Suzzana diperankan oleh aktris ternama Indonesia yaitu Luna Maya yang terpilih oleh Soraya Films. Dalam proses persiapan produksinya, pihak Soraya Films sempat melarang membagikan kabar mengenai proses syuting hingga tentang film tersebut.

Film tahun 2018 ini menjadi film horor yang mengembalikan adegan-adegan horor legendaris yang membuat banyak orang merinding menontonnya. Tidak heran juga pemilihan artis Luna Maya sendiri agar bisa memperlihatkan bagaimana ngerinya Suzzana ketika dahulu.

Sinopsis Suzzana: Bernapas dalam Kubur

Kisah dari film ini menceritakan mengenai kisah Suzzana dan Satria yang telah menikah dan hubungan mereka sudah terjalin lama sekitar tujuh tahun. Namun, dalam hubungan mereka yang berlangsung lama tersebut keduanya belum juga dikaruniai anak.

Dalam keluarga kecilnya Suzzana dan Satria tinggal bersama dengan tiga orang asisten yaitu Mia, Tohir, dan Rojali. Suatu hari kehamilan yang sangat dinantikan pun terjadi, tetapi sayangnya sang suami harus dinas ke luar negeri.

Meskipun di samping kabar bahagia tersebut nasib buruk mendatangi Suzzana dan suaminya karena ada sekelompok pegawai Satria yaitu Jonal, Umar, Dudun, dan Gino yang mempunyai dendam kepada Satria. Alhasil, mereka berempat berniat melakukan perampokan di rumah Satira ketika rumahnya kosong.

Namun, nasib buruk menimpa Suzzana karena perampokan tersebut berujung kasus pembunuhannya. Suzzana seharusnya pergi bersama asistennya, tetapi pulang sendiri karena tubuhnya yang lemah.

Karena panik para perampok tersebut kemudian mengubur jenazah Suzzana di halaman belakang rumahnya. Namun, kejadian aneh justru terjadi, Suzzana justru bisa bertingkah seperti biasa dan seolah tidak terjadi apa-apa pada keesokan harinya.

5 Fakta Menarik Film Suzzana: Bernapas dalam Kubur

Film ini mempunyai beberapa fakta menarik dalam proses pembuatan filmnya. Melansir dari IMDb berikut ini adalah fakta menarik dari film tersebut:

1. Pemeran Pak Bekti yang diperankan oleh Clift Sangra ternyata adalah suami asli dari Suzzana di dunia nyata.

2. Trailer resmi dari film ini dirilis pada tanggal 13 Oktober persis sekali dengan tanggal asli ulang tahun Suzzana.

3. Lagu yang dinyanyikan oleh Suzzana di akhir adegan film ini merupakan lagu berjudul “Selamat Malam” milik Vina Panduwinata. Lagu ini juga sempat digunakan dalam film Malam Satu Suro (1988) yang diperankan oleh Suzzana yang asli

4. Ada adegan 200 sate yang dihapus karena copyright dari adegan film yang terinspirasi dari film Sundel Bolong (1981) yang diproduseri oleh Rapi Films.

5. Film ini sempat berganti sutradara pada pertengahan jalan proses pembuatan film dimana awalnya film ini disutradarai oleh Anggy Umara, tetapi di tengah jalan, dari hasil tinjau ulang, ada yang membuat Sunil tidak puas. Maka dari itu sutradara Rocky Soraya pun menjadi sutradara yang melanjutkan film ini dan melakukan syuting selama 20 hari sehingga dalam film ini terdapat dua nama sutradara yang berpartisipasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.