Sukses

Lisa Leave YG Trending di Twitter, Lisa Blackpink Tinggalkan Agensi?

Baru-baru ini media sosial Twitter sedang ramai membicarakan kabar Lisa Blackpink yang diminta untuk pindah agensi.

Liputan6.com, Bandung - Baru-baru ini media sosial Twitter sedang ramai membicarakan kabar Lisa Blackpink yang diminta untuk pindah agensi. Bersamaan dengan kabar tersebut, isu berembus bahwa Lisa ditawari sekitar Rp1,2 triliun oleh agensi lain.

Adapun tagar 'Lisa Leave YG' dan 'Get That Money Lisa' ramai dibicarakan warganet di Twitter. Bahkan, tidak sedikit juga yang terkejut mengenai informasi tersebut karena penawaran yang besar dan dugaan Lisa akan meninggalkan YG Entertainment.

Namun, tidak sedikit juga para Blink, sebutan penggemar Blackpink menyarankan Lisa untuk menerima tawaran tersebut. Pasalnya, di Twitter beredar juga sejumlah foto-foto mengenai penggemar yang tidak terima dengan perlakuan tidak adil dari YG Entertainment.

Melansir dari Koreaboo, dilaporkan bahwa kontrak Blackpink dengan YG Entertainment akan segera berakhir pada 2023 ini. Ada banyak rumor beredar bahwa Blackpink mungkin akan memperbarui kontrak ataupun tidak melanjutkannya.

Lisa sendiri juga salah satu personel Blackpink asal Thailand yang dikenal serba bisa. Sejak debut, ia menarik banyak perhatian penggemar terutama dari luar negeri.

Adapun rumornya, perusahaan dari luar Korea memberikan penawaran kepada Lisa dengan sekitar 81,2 juta USD atau sertara Rp1,2 triliun.

"Dari apa yang saya pahami, (agensi) di negara-negara seperti China menyatakan keinginan mereka untuk menawarkan jaminan sekitar â‚©100 miliar KRW (sekitar $81,2 juta USD) won kepada Lisa, yang memiliki pengaruh penuh tidak hanya di negara asalnya Thailand, tetapi juga di pasar Asia Tenggara. Saat Anda mempertimbangkan skala pasar Korea, akan sulit bagi (agensi Korea) untuk menangani tawaran semacam itu," kata Nate Entertainment mengutip dari Koreaboo.

Seorang warganet yang memperhatikan berita ini melihat setelah berita dirilis oleh outlet Korea, saham YG Entertainment mengalami penurunan. Hal tersebut dinilai wajar karena saham di perusahan bisa berfluktuasi saat akhir hari perdagangan tiba.

Namun, tampaknya tidak mungkin juga untuk tidak melihat adanya penurunan besar dari saham YG Entertainment setelah beberapa jam pertama artikel tersebut diunggah dan beredar ke publik. Saat ini, agensi YG Entertainment juga belum mengeluarkan pernyataan atau klarifikasi apa pun setelah kabar Lisa tersebut beredar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Lisa Blackpink

Lisa adalah salah satu personel dari girl group terkenal asal Korea Selatan, Blackpink. Ia merupakan personel asal Thailand yang sangat terkenal di berbagai negara. Lisa atau Lalisa Manoban mempunyai nama asli Pranpriya Manoban.

Lisa lahir pada 27 Maret 1997 di Provinsi Buriram dan pindah ke Bangkok ketika usianya tiga tahun. Lisa dikenal sebagai idol yang sangat mahir dalam menari. Bahkan, sebelum debut menjadi artis seperti sekarang, Lisa aktif mengikuti perlombaan menari bersama sebuah tim di Thailand.

Mempunyai tinggi badan 166,5 cm dan berat badan 44,7 kg membuat Lisa terlihat sangat tinggi dan jenjang. Ia bahkan sempat debut menjadi model untuk produk YG Entertainment dan mempunyai visual seperti seorang model.

Kariernya menjadi seorang idol tidak dilalui dengan mudah karena Lisa harus berlatih selama 5 tahun 3 bulan menjadi siswa pelatihan di YG Entertainment. Bahkan, tidak hanya berlatih menjadi idol, ia juga harus berlatih bahasa dan beradaptasi dengan lingkungan di Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.