Sukses

Dendam Lama Bersemi Kembali, Pria di Palembang Tombak Alat Kelamin Teman hingga Tewas

Dua pria yang sudah saling kenal lama terlibat duel maut di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan 10 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III, Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Dua pria yang telah berkawan lama berinisial MI dan MA terlibat duel maut di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan 10 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III, Palembang, Senin (16/1/2022) lalu.

Akibat perkelahian pada dini hari itu, MI dinyatakan tewas usai terkena serangan tombak yang digunakan MA menusuk tepat pada bagian alat kelaminnya.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib menyebut kedua orang tersebut terlibat cekcok yang berlatar belakang dendam lama dan berujung pembunuhan.

"Pelaku (MA) menusuk korban di bagian perut bawah, menggunakan sajam jenis pedang dan mirip tombak," ujar Ngajib, Selasa (17/1/2022).

Sesaat setelah diserang oleh terduga pelaku, MI yang mengalami luka pada bagian bawah perut dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Muhammad Hoesin Palembang untuk dilakukan penanganan namun nyawanya tak tertolong.

"Atas perbuatannya pelaku terancam pasal 338 KUHP dengan hukuman penjara maksimal 15 hingga 20 tahun penjara," kata Ngajib.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melarikan Diri

Pelaku MA, menjelaskan pembunuhan yang dilakukan karena dendam yang belum terlampiaskan, sehingga saat ada kesempatan bertemu dengan korban dia langsung menghabisinya.

Sebelum melukai korban, pelaku sempat terlibat adu mulut sehingga dia kian merasa emosi sehingga buru-buru menyerang korban.

"Setelah itu saya kabur ke tempat keluarga saya di Kalidoni Palembang dan tertangkap anggota gabungan," ucap MA.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.