Sukses

Xiaomi 13 Dikabarkan Akan Meluncurkan Versi Murah, Berikut Spesifikasinya

Baru-baru ini beredar kabar bahwa Xiaomi akan mengeluarkan Xiaomi 13 versi murah alias lebih terjangkau yang namanya ditambahkan dengan kata 'Lite'.

Liputan6.com, Bandung - Telepon pintar Xiaomi merupakan salah satu merek ponsel yang cukup terkenal di kalangan pencinta gawai. Xiaomi bahkan baru saja memperkenalkan ponsel versi terbaru yaitu Xiaomi 13 di China pada akhir 2022.

Adapun ponsel terbaru keluaran Xiaomi tersebut mempunyai dua model dari yang reguler hingga pro. Untuk harga handphone Xiaomi 13 versi Reguler harganya sekitar 3.999 yuan atau Rp9,1 jutaan. Sementara harga Xiaomi 13 Pro adalah 6.299 yuan atau Rp14,4 jutaan.

Namun, tampaknya baru-baru ini beredar kabar bahwa Xiaomi akan mengeluarkan Xiaomi 13 versi murah alias lebih terjangkau. Tapi, namanya ditambahkan dengan kata 'Lite' dan bisa dibilang akan lebih murah daripada kedua versi tadi.

Kabar tersebut muncul setelah adanya nama kode 'Ziyi' di Google Play Console, platform yang dibuat khusus untuk para pengembang aplikasi Android. Tidak hanya itu, rumornya Xiaomi 13 Lite ini mempunyai beberapa spesifikasi.

Spesifikasi tersebut antara lain, mempunyai spek yang cukup premium, tapi dalam versi murah. Mulai dari penggunaan chipset Snapdragon 7 Gen 1 dari Qualcomm hingga GPU Adreno 644.

Selain itu, ponsel ini juga mempunyai layar dengan resolusi Full HD+ dengan DPI 440 dan model punch hole di tengahnya sebagai wadah untuk kamera selfie. Xiaomi 13 Lite ini juga mempunyai sistem operasi 12 dan antarmuka MIUI 13.

Melansir dari Gsmarena, kabarnya ponsel ini juga mempunyai penyimpanan internal mulai dari 128GB hingga 256GB. Serta penyimpanan RAM mulai dari 8GB hingga 12GB. Kameranya juga ada tiga dengan jenis-jenis seperti kamera wide, ultra wide, hingga macro.

Tentunya, Xiaomi 13 versi Lite ini banyak dinantikan oleh banyak orang dan penyuka ponsel untuk melihat versi murah dan premium ini. Adapun kemungkinan Indonesia termasuk menjadi negara yang menikmati peluncuran ponsel tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.