Sukses

Profil Eiichiro Oda, Sang Mangaka Pencipta One Piece

Mangaka asal Jepang Eiichiro Oda baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-48.

Liputan6.com, Bandung - Seorang mangaka asal Jepang Eiichiro Oda tengah ramai dibicarakan warganet pasalnya pria kelahiran 1 Januari itu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-48 tahun. Eiichiro Oda merupakan nama yang tidak asing terdengar di kalangan pecinta manga atau anime.

Ia dikenal sebagai mangaka yang membuat kisah terkenal yaitu One Piece dan tentunya manga tersebut mempunyai penggemar yang sangat besar. Bahkan ceritanya masih berjalan sampai sekarang.

Tidak heran Eiichiro Oda menjadi mangaka terkenal karena cerita yang ia buat sangat populer dan mendunia. Adapun Eiichiro juga disebut sebagai mangaka terbaik di dunia oleh para penggemarnya.

Profil Eiichiro Oda

Eiichiro Oda merupakan pria kelahiran 1 Januari 1975 ia lahir di Kumamoto, Prefektur Kumamoto di Jepang. Oda merupakan seorang mangaka terkenal dan juga profesional salah satu karyanya yang populer dan mendunia adalah manga One Piece.

Pria berusia 48 tahun itu sudah menjadi penulis sekaligus seniman sejak remaja dan menulis untuk Shonen Jump di usianya yang ke-17 tahun. Maka dari itu kerja kerasnya membuatnya menjadi seperti sekarang dan mempunyai penghasilan yang sangat besar per tahunnya.

Editor dari Eiichiro Oda mengatakan bahwa ia dikenal sebagai sosok yang pekerja keras serta perfeksionis. Bahkan menurutnya Oda bisa tidur tiga jam per hari selama minggu kerja biasa maka dari itu hasil kerja keras dirinya membawa pada kesuksesannya saat ini.

Oda juga telah menikah sejak 7 November 2004 dan istrinya merupakan mantan model sekaligus aktris bernama Chiaki Inaba. Pernikahannya tersebut akhirnya mempunyai dua orang anak perempuan yang lahir di tahun 2006 dan 2009.

Banyak penggemar dari Eiichiro Oda berasal dari karyanya yaitu One Piece dan pada tanggal 1 Januari lalu namanya ramai dibicarakan di media sosial dengan ucapan-ucapan selamat dari para penggemar di seluruh dunia termasuk Indonesia.

One Piece juga turut menjadi manga yang mendapatkan rekor The Guinness of World Book of World Record sebagai salah satu manga yang dicetak ratusan kopi. Manga tersebut pun akhirnya menjadi serial yang paling laku sepanjang sejarah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.