Sukses

Natal 2022, Jalur Puncak Bogor Ramai Lancar

Arus lalu lintas di Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, terpantau lancar tanpa antrean panjang kendaraan di kedua arah dari Jakarta menuju Puncak Pas maupun dari arah sebaliknya Puncak Pas ke arah Jakarta pada siang hari hingga malam Hari Raya Natal 2022

Liputan6.com, Bogor - Arus lalu lintas di Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, terpantau lancar tanpa antrean panjang kendaraan di kedua arah dari Jakarta menuju Puncak Pas maupun dari arah sebaliknya Puncak Pas ke arah Jakarta pada siang hari hingga malam Hari Raya Natal 2022, Sabtu.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kepolisian Resor (Polres Bogor), Iptu Ketut Lasswarjana saat ditemui ANTARA di Pos Pelayanan Terpadu Simpang Gadog, Sabtu malam, mengatakan kondisi arus lalu lintas lancar sejak menjelang siang hari hingga malam hari ini.

Sementara, titik-titik antrean kendaraan hanya terjadi di Simpang Megamendung dan beberapa di Kecamatan Cisarua sekitar 200 meter.

"Kepadatan hanya terjadi pada pagi hari tadi. Saat ini kondisi lalu lintas lancar diprediksi hingga esok pagi. Sementara siang harinya Polres Bogor berencana memberlakukan kembali sistem satu jalur arah Jakarta," jelasnya.

Iptu Ketut menerangkan bahwa kondisi arus lalu lintas di Puncak Bogor dalam kondisi normal berkisar 20 ribu kendaraan per 6 jam atau 3 jam. Namun siang hingga sore ini berjumlah 11 ribu kendaraan per 6 jam.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Hari H Natal

Namun demikian, kata dia, arus lalu lintas akan berpotensi meningkat pada hari H perayaan Natal 2022 karena wisatawan yang menginap di hotel biasanya mulai kembali pulang atau check out.

Dengan demikian, kendaraan yang keluar menuju Jakarta maupun sebaliknya ke arah Cianjur akan kembali meningkat.

"Kondisinya memang lancar, dibanding Sabtu pekan lalu, tapi rekayasa lalu lintas tetap kita siapkan untuk mengantisipasi pengunjung hotel yang keluar," ujarnya.

Pantauan ANTARA di Simpang Gadog, Sabtu siang hingga malam, kondisi arus lalu lintas lancar tanpa antrean kendaraan yang panjang. Kendaraan hanya sedikit pelan di jalan yang menanjak arah Megamendung.

Rata-rata kecepatan kendaraan sepeda motor dan mobil dapat melaju dari 20 kilometer hingga 40 kilometer per jam baik dari arah Puncak Bogor menuju pintu tol Jagorawi arah Jakarta maupun dari arah tol menuju Puncak Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.