Sukses

Sinopsis Oppenheimer, Film Karya Christopher Nolan tentang Terciptanya Bom Atom

Film Oppenheimer disutradarai oleh Christopher Nolan ini akan tayang pada 21 Juli 2023.

Liputan6.com, Bandung - Film Oppenheimer baru saja merilis trailer perdananya di kanal YouTube Universal Pictures. Trailer-nya sendiri sudah disaksikan oleh 436 ribu orang sejak artikel ini ditulis.

Film yang disutradarai oleh Christopher Nolan ini akan tayang pada 21 Juli 2023.

Oppenheimer akan mengangkat cerita sang penemu bom atom dan orang yang menemukannya tersebut adalah Fisikawan J Robert Oppenheimer. Dalam trailer yang telah dirilis narasi berisi atas penemuannya.

Ia membayangkan rasa khawatir mengenai masa depan yang bisa membuat semua orang takut atas penemuannya tersebut. Namun, kekhawatiran dan ketakutan tersebut tidak bisa dijelaskan sampai benar-benar terjadi.

Dalam trailer juga terlihat ketegangan ketika pembuatan senjata dan saat uji coba bom atom tersebut. Bahkan, dalam trailer berdurasi 2 menit 2 detik tersebut berhasil membuat banyak orang penasaran. Terutama aktor Cillian Murphy terlihat sangat ciamik dalam memerankan sosok Julius Robert Oppenheimer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Oppenheimer

Film Oppenheimer menjadi film yang mengangkat cerita mengenai kehidupan J Robert Oppenheimer, seorang ilmuwan dan fisikawan yang memimpin sebuah proyek bernama The Manhattan Project.

Adapun proyek tersebut adalah berisi sekelompok ilmuwan yang mengembangkan bom atom untuk Amerika Serikat ketika Perang Dunia II.

Oppenheimer mempunyai jabatan menjadi Ketua Komisi Energi Atom Amerika Serikat dan mempunyai tugas untuk memperlambat perkembangan senjata nuklir dengan Uni Soviet.

Ia juga sempat dilabeli sebagai komunis pada 1945 karena berafiliasi dengan banyak kelompok, tetapi Oppenheimer akhirnya dibebaskan dari layanan pemerintah federal.

Selain itu, dia juga berkontribusi dalam bidang sains menjadi guru serta fisikawan teoretis yang memberikan inovasi-inovasi. Tidak heran jika Oppenheimer menjadi fisikawan yang hebat karena menyumbang banyak sekali kontribusi dalam bidang fisika.

Ia juga menjadi salah satu tokoh yang menciptakan bom atom yang membuat dunia berubah. Meskipun begitu, sebagai penemu bom atom, Oppenheimer ragu dan bimbang atas senjata yang telah ia temukan dan ciptakan.

Bahkan, meminta kontrol internasional untuk senjata yang ia buat dan menentang tegas pembuatan senjata yang lebih berbahaya yaitu bom hidrogen.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemeran

Melansir dari IMDB, ada sejumla artis hollywood terkenal yang berperan dalam film ikonik ini seperti berikut:

1. Cillian Murphy sebagai J. Robert Oppenheimer

2. Emily Blunt sebagai Kitty Oppenheimer

3. Matt Damon sebagai Leslie Groves Jr.

4. Robert Downey Jr. sebagai Lewis Strauss

5. Florence Pugh sebagai Jean Tatlock.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.