Sukses

Sterling Dikabarkan Kembali Perkuat Inggris Lawan Prancis di Laga Perempat Final Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang nyentrik Inggris, Raheem Sterling dikabarkan akan kembali ke Qatar pada Jumat (9/12/2022). Pasalnya, Sterling sebelumnya pulang kampung lantaran rumahnya kerampokan.

Mantan pemain Manchester City yang kini merumput di Chelsea itu, akan memperkuat Inggris dalam laga Perempat Final Piala Dunia 2022. Laga ini akan mempertemukan The Three Lions--julukan Inggris--versus Prancis.

Tak heran jika Sterling memilih untuk kembali ke Qatar, karena ia ingin membantu timnya memenangkan pertandingan yang sangat penting ini. Laga perempat final ini juga pastinya telah ditunggu-tunggu oleh penggemar kedua tim.

Dilansir dari Marca, akun resmi Timnas Inggris mengabarkan kembalinya pemain mereka, Sterling ke pemusatan latihan.

"Penyerang pergi sementara untuk menghadiri urusan keluarga, tetapi sekarang diharapkan untuk bergabung kembali dengan tim besok di Al Wakrah menjelang perempat final melawan Prancis." tulisnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa rumah Sterling tengah dirampok oleh komplotan perampok bersenjata di London, Inggris. Pencuri itu mengambil sejumlah uang tunai, perhiasan, dan jam tangan senilai 370.000 dolar AS.

Kala itu, Sterling tengah berada di Qatar bersama keluarganya, sehingga rumahnya tidak ada yang menjaga hingga kerampokan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam tragedi tersebut.

Menurut Federasi Sepak Bola Inggris, Sterling akan kembali ke Qatar dan bergabung dengan pemain lainnya. Sterling juga akan ikut memperkuat Inggris dalam melawan Prancis di laga Perempat Final Piala Dunia 2022.

Ia sempat diturunkan di fase grup saat inggris melawan Iran dan Amerika Serikat, dan satu kali di bangku cadangan saat melawan Wales. Kendati tanpa kehadiran Sterling, Inggris sukses mengalahkan Senegal di Babak 16 Besar dengan skor akhir 3-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Infografis

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS