Sukses

Tersingkir dari Grup D Piala Dunia 2022, Fans Tunisia Rayakan Kemenangan Sia-sia atas Prancis

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Piala Dunia Qatar 2022, Tunisia sukses membungkam Prancis 1-0 di Stadion Education City pada Rabu (30/11/2022). Meski begitu, Tunisia gagal melanjutkan jejaknya ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kemenangan Tunisia vs Prancis ini menjadi sejarah baru di dunia sepak bola. Maka, tak heran banyak penggemar Tunisia turun gunung merayakan kemenangan mereka atas Prancis di akhir laga fase grup.

Tunisia membuka keunggulan pertama pada menit ke-58 lewat sepakan ciamik, Wahbi Khazri. Hasil tersebut tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang, tanda pertandingan babak kedua selesai.

Kendati skuad Les Bleus--julukan Prancis--mengalami kekalahan, akan tetapi Mbappe dan kawan-kawan tetap bertengger di puncak klasemen Grup D. Prancis pun mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan yang sama, Australia berhasil menumbangkan Denmark dengan skor tipis 1-0. Alhasil, Australia akan melanjutkan mimpi mereka ke babak 16 besar setelah menduduki posisi runner up grup, setelah Prancis.

Dilansir dari Aljazeera.com, meski gagal melangkah ke babak 16 besar, penggemar Tunisia tetap merayakan kemenangan mereka atas Prancis di luar stadion. Mereka tampak senang karena momen sejarah itu merupakan kali pertama dan tak akan terlupakan bagi pendukung Tunisia.

Penggemar tampak bangga dengan tim kecintaan mereka selepas Tunisia mengalahkan Prancis pada laga tersebut. Mengingat, perjuangan pemain yang dibuktikan di hadapan penggemar mereka di atas lapangan hijau.

Kini Tunisia dinobatkan sebagai negara bagian Afrika Utama yang telah mengalahkan tim raksasa Eropa itu. Penggemar Tunisia pun tidak menyesal dengan apa yang tim kesayangan mereka dapatkan.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) 2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS