Sukses

Gairahkan Industri Musik di Bonebol, Bupati Hamim Gelar Festival Band

 

Liputan6.com, Gorontalo - Pemkab Bone Bolango (Bonebol) menggelar Festival Band, Sabtu malam (26/11/2022). Festival itu digelar demi memunculkan bakat-bakat musik anak muda Bonebol, terlebih setelah dua tahun tanpa gelaran serupa karena pandemi Covid-19. Malam itu, ratusan penonton memadati halalam kantor bupati Bonebol, tempat acara digelar.

"Gorontalo memang memiliki perhatian khusus pada generasi muda baik untuk mengasah kemandirian maupun kreativitasnya. Ada beberapa event, salah satunya festival band ini untuk menunjukkan bakat dan kemampuan musikalitas para milenial" kata kata Bupati Bonebol, Hamim. 

Dalam kesempatan itu, Hamim memotivasi para musisi Gorontalo muda untuk terus berkarya. Salah satunya dengan memanfaatkan berbagai platform sosial media yang ada, seperti Youtube, Spotify, maupun TikTok.

"Untuk unjuk kemampuan, kini jalannya semakin terbuka lebar. Sekarang itu bermusik tidak harus masuk studio rekaman, manfaatkan platform yang ada. Panggung ini adalah salah satu cara untuk kalian tampil eksis, kami live-kan juga,” kata Hamim.

Ditambahkannya, Bonebol sengaja memberikan ruang yang luas bagi pemuda untuk berkreasi sebagai bentuk apresiasi atas kreativitas dan bakat mereka. Tidak hanya event musik, Bonebol juga punya potensi lain seperti fashion, kuliner dan wisata.

“Bonebol banyak potensi, alhamdulillah di 12 tahun kepemimpinan saya bisa menyahuti kemauan anak muda dan industri musik di Gorontalo bisa berkembang pesat,” imbuhnya.

Salah satu band yang tampil dan meraih juara adalah The VIP Band. Merekaa mengaku senang dengan adanya festival ini setelah sekian lama tidak digelar karena pandemi.

"Saya senang dan bersemangat kembali karena event-event untuk anak muda mulai digelar kembali. Senang bisa dikasih kesempatan untuk tampil dengan yang lain," kata vokalis VIP Band.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi awal kami berkarya setelah lama tidak manggung," ia menandaskan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS