Sukses

Jason David Frank Meninggal di Usia 49, Berikut Profil Sang Pemeran Power Rangers Hijau

Kabar duka datang dari industri perfilman pasalnya aktor pemeran Power Rangers, Jason David Frank.

Liputan6.com, Bandung - Kabar duka datang dari industri perfilman. Aktor pemeran Power Rangers, Jason David Frank meninggal dunia di usia 49 tahun pada Minggu (20/11/2022).

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh seorang perwakilan kerabat Jason.

“Sayangnya kabar itu benar,” mengutip dari People.

Adapun pegulat profesional terkenal The Iron Sheik juga membagikan kabar duka tersebut di media sosial Twitter-nya pada Minggu malam.

RIP JDF YOU THE REAL LEGEND BUBBA I LOVE YOU FOREVER #RIPLEGEND,” tulis Iron Sheik dalam Twitternya @the_ironsheik

Melalui kabar yang beredar, Jason dikabarkan meninggal dunia karena bunuh diri. Ia meninggalkan empat orang anak yaitu satu dari pasangannya Tammie Frank dan ketiga lainnya dari pernikahan pertamanya dengan Shawna Frank.

Tentunya kabar tersebut membuat beberapa publik terkejut sebab ia merupakan sosok yang menginspirasi banyak orang.

Jason David Frank merupakan sosok aktor yang memerankan karakter Power Rangers generasi pertama. Sosoknya dikenal publik ketika berperan sebagai Power Ranger hijau bernama Tommy Oliver di awal 1993.

Kesuksesannya menjadi karakter Ranger terbaik juga dikarenakan aksi bela dirinya yang sangat berbakat.

Frank menjadi aktor yang bisa melakukan berbagai macam bela diri mulai dari Taekwondo, Muay Thai, Judo, Jiu-Jitsu Brasil, dan masih banyak lagi. Ia bahkan pernah menggeluti serius dunia bela diri salah satunya MMA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Jason David Frank

Jason David Frank adalah aktor kelahiran 4 September 1973 di Covina, California. Ia aktif berkarier sejak lama dan menjadi salah satu aktor yang melegenda terutama dalam perannya menjadi Power Ranger Hijau dan Putih.

Frank sangat aktif dalam bela diri bahkan sejak usianya masih kecil. Keahliannya bahkan membuat dirinya pernah mengajar karate ketika usianya baru 12 tahun dan berhasil mendirikan sekolah karate di usia muda yaitu 18 tahun dengan temannya yang lain.

Ia juga mempunyai tiga orang anak dari pernikahan pertamanya bersama Shawna. Namun harus bercerai pada 2001.

Setelah dua tahun kemudian, ia pun menikah dengan perempuan bernama Tammie dan mempunyai satu anak, pernikahannya bertahan selama 19 tahun dan keduanya resmi bercerai pada 2022 ini.

3 dari 3 halaman

Peran di Film Lain

Tidak hanya berperan dalam film dan serial Power Rangers saja, Frank juga sempat berperan dalam film lain seperti Paris (2003), Fall Guy: The John Stewart Story (2007), hingga The One Warrior (2011).

Adapun satu film Frank yang akan tayang pada 2023 mendatang yaitu film Legend of The White Dragon. Dalam film ini ia menjadi pemeran utama sebagai Erik Reed.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.