Sukses

Cuan dari Penggembira Muktamar Muhammadiyah untuk Pedagang Souvenir

Ucapan terima kasih disampaikan oleh para pedagang souvenir yang sudah menjajakan dagangannya sejak beberapa hari lalu di area Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Kota Solo.

Liputan6.com, Solo Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Kota Solo akan segera berakhir, penutupan akan dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'aruf Amin pada Senin malam (20/11/2022).

Banyak berkah yang dirasakan tak hanya panitia, penyelenggara, tapi para pedagang mulai dari souvenir muktamar, baju, batik, makanan, dan lainnya.

Makmun pria asal Bogor yang datang sudah sejak tanggal 17 November 2022 dan bekerjasama dengan beberapa rekannya sesama pedagang menyewa sebuah lapak dan membaginya untuk menjual dagangan mereka.

"Dari tanggal 17 dan puncaknya pada pembukaan (19/11/2022) kemarin. Alhamdulillah, lumayan rejeki muktamar Muhammadiyah 2022 juga berdampak ke kita para pedagang," katanya kepada Liputan6.com di depan kampus 1 universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkah Muktamar

Dirinya mengaku membawa beberapa jenis dagangan yang dibawanya langsung dari Kota Bogor. Barang seperti pin, pulpen gantungan kunci, kaos, dan beberapa souvenir bertema Muktamar Muhammadiyah ke-48 Solo itu dia buat sendiri bersama sang anak.  

"Barang jualan ini saya buat bersama anak saya, semua buatan sendiri. Berkah muktamar ini dagangan hampir semua terjual. Hari ini terakhir jualan, besok pulang ke Bogor," ucap dia.

Makmun mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya muktamar Muhammadiyah dan berharap semakin banyak anggota atau kadernya.

"Sukses sampai nanti malam penutupan, mudah-mudahan lancar. Berkah sekali untuk kami, para pengusaha kecil ini sangat terbantu," katanya.

Untuk diketahui Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 Solo itu digelar tanggal 18-20 November 2022. Pembukaan yang menghadirkan puluhan ribu orang itu dihadiri juga oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini