Sukses

Terupdate! Ini Wisata Kuliner Bandung 2023

Liputan6.com, Bandung - Wisata kuliner di Gempol, Jalan Riau, atau Gor Pajajaran memang sudah sering diketahui. Jika bosan dengan destinasi kuliner tersebut, kamu harus mengunjungi tempat kuliner ter-update di Bandung yang harus dicoba pada 2023 nanti.

Tempat-tempat ini memang sudah mulai hits di pertengahan 2022. Namun, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Kota Bandung dengan beragam kuliner anyar yang mampu menggugah selera.

Apa saja? Cek daftarnya berikut.

Seroja Bake

Seroja Bake adalah sebuah toko kue dengan misi kelokalan. Mereka mengawali bisnisnya di Jalan Pelesiran, Tamansari dengan menjual roti dan selai yang dibuat dari bahan pangan lokal.

Sekarang, kita bisa duduk dan makan di Seroja Bake terbaru di Jalan Cihapit. Di sana mereka menjual berbagai kudapan dan minuman khas yang diciptakan dari pangan lokal.

Seringkali mereka membagikan cerita perjalanan bahan pangan yang mereka dapatkan di media sosialnya. Jika sempat ke Seroja Bake, jangan lupa pesan Pavlova dan Golden Latte. Mereka juga menjual dessert seperti kue bolu wortel, tart singkong, dan choux dengan rasa jajanan pasar. Keunikannya membawa nama Seroja Bake semakin dikenal di kalangan pelancong.

Joongla

Masih di Cihapit, ada satu jongko di Pasar Cihapit yang diubah menjadi tempat fine dining menarik bernama Joongla. Keunikannya membawa harum nama Joongla sehingga tidak bisa sembarangan kita makan di sana. Selain kapasitasnya hanya untuk 6 orang, Joongla kerap diburu oleh para penikmat kuliner saat dibuka pendaftarannya dalam waktu sekejap saja.

Joongla menghadirkan penganan dan kudapan yang penuh cita rasa. Dibawakan oleh 2 chef andal, Joongla mampu menceritakan asal muasal bahan masakan dan makanan yang disajikan di meja.

Makanya, hal ini membuat satu daya tarik bagi pengunjung. Bukan hanya soal makan, namun ada cerita hingga bahan baku bisa diolah menjadi masakan hingga meja makan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Donat Pops

Cobain deh donat empuk dengan rasa asin dan manis di Donat Pops. Tak seperti donat pada umumnya, Donat Pops dibentuk berukuran mini. Mereka menawarkan rasa asin seperti burger mini, meses, atau selai/krim di atas donat.

Tak hanya jualan donat, mereka juga menjual minuman seperti kopi, teh, dan minuman sirup lainnya yang menyegarkan. Rasanya yang segar dipadu dengan donat empuk menjadikan Donat Pops andalan bagi warga Bandung.

Kedai Kopi Saga

Jangan lupa mampir ke Kopi Saga yang terletak di belakang Pasar Ciwidey. Supaya tidak bosan dengan suasana Kota Bandung, Kedai Kopi Saga menawarkan pengalaman minum kopi dengan suasana Ciwidey yang dingin dan sejuk.

Kedai yang dibangun dari bambu ini dihiasi tumbuhan yang merambat seperti di halaman rumah. Di sana juga langsung terlihat halaman luas yang diisi dengan jemuran kopi para petani.

Selain kopi khas Ciwidey, Kedai Kopi Saga juga menjual kudapan seperti pisang goreng hingga mie rebus. Harganya yang cukup murah dibandingkan di Kota Bandung dapat menjadi daya tarik baru agar sensasi ngopi semakin seru.

Berg Puntang

Berg Puntang, sebuah outlet kopi baru di kawasan Nagara Puntang, Bandung Selatan. Tempat kopi ini cukup menarik karena berada di kawasan perkemahan di Puntang. Outlet ini dikelola oleh Hopper Group Indonesia.

Tempatnya di lereng gunung membuat Berg menjadi daya tarik bagi pelancong yang ingin kabur sejenak dari riuhnya kota dan ingin menghirup udara segar.

Pemandangan yang menuju lembah dan dilingkupi pepohonan cocok banget jadi suasana ngopi sambil mencicipi pisang goreng, kentang goreng, dan nasi goreng ala Berg. Jangan lupa pesan kopinya yang dibanderol dari harga Rp18.000. Tidak perlu khawatir, mereka juga menjual minuman non-kopi yang bisa dipesan buat kamu yang tidak minum kopi.

Penulis: Fathia Uqimul Haq

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS