Sukses

Serba Serbi Menarik Seputar KTT G20 di Bali

KTT G20 yang digelar sejak 15 November 2022 itu menyajikan kuliner khas Indonesia untuk para tamu negara

Liputan6.com, Jakarta - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar di Bali dinilai berjalan lancar hingga memberikan respon yang baik terutama bagi para tamu negara.

Dalam perhelatan tersebut menampilkan berbagai keanekaragaman budaya Indonesia. KTT G20 yang digelar sejak 15 November 2022 itu menyajikan kuliner khas Indonesia untuk dinikmati tamu negara.

Dalam rangkaian acara tersebut, KTT G20 Bali mendapatkan momen yang dapat menarik mata warganet. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut lima serba-serbi KTT G20 Indonesia. 

17 Pemimpin Negara Dunia

Seluruh pemimpin negara anggota G20 telah menghadiri KTT G20 Indonesia, yang berlangsung di Nusa Dua, Bali selama 2 hari, yaitu 15-16 November 2022. 

Hanya ada 3 pemimpin negara yang absen dalam KTT G20, yaitu Rusia, Meksiko, dan Brazil.

Mengenakan Batik

Pada Gala Dinner saat Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menyambut sejumlah pemimpin negara, terlihat hampir seluruh peserta G20 mengenakan kain khas Indonesia yakni batik.

 

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Istri Presiden Korea Selatan

Pesona istri presiden Korea Selatan Yoon Suk-Yeol menjadi sorotan netizen. Pesona awet mudanya tersebut bak pejabat kaya raya yang ada pada serial drama Korea.

Jokowi Kenakan Pakaian Adat Bali

Presiden Jokowi terlihat memakai pakaian adat khas Bali yang dikenal dengan payas agung, yang dulu biasa dikenakan oleh bangsawan.

Mantan Presiden dan Wakil Presiden Duduk Satu Meja

Gala dinner yang dihadiri oleh sejumlah pejabat khususnya mantan presiden dan wakil presiden Indonesia seperti, Megawati Soekarno Putri, Susilo Bambang Yodhyono, Tri Sutrisno, Jusuf Kalla, Hamzah Haz terlihat duduk dalam satu meja bundar.

 

Penulis: Nela Qurrotu'ain 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.