Sukses

Viral Ratusan Siswa Kecewa karena Batal Tampil saat Perayaan HUT Makassar

Setidaknya 400 siswa harus kecewa lantaran batal tampil saat HUT Kota Makassar padahal mereka telah latihan maksimal.

Liputan6.com, Makassar - Sebuah video berdurasi 1 menit 12 detik viral di berbagai platform media sosial sejak Rabu (9/11/2022). Video kolase itu memperlihatkan ratusan siswa kecewa lantaran batal menampilkan pertunjukan seni dalam rangkaian HUT ke-415 Kota Makassar

Dalam rekaman video tersebiut juga memperlihatkan orangtua siswa yang kecewa lantaran anaknya tidak jadi tampil dalam perayaan HUT Kota Makassar yang digelar di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"400 anak SD kecewa. Kau kasih kecewa anak-anakku. Acara apa ini. Kurang Ajar," umpatnya. 

Dijelaskan dalam video itu, setidaknya ada 400 siswa SD yang harus kecewa lantaran batal tampil dalam dalam rangkaian perayaan HUT Kota Makassar. Mereka terlihat tunduk lesu, tidur hingga ada juga yang menangis usai panitia menutup kegiatan tanpa memanggil mereka untuk tampil di panggung. 

Padahal ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Makassar itu sudah berlatih selama dua pekan lamanya demi bisa tampil sempurna.  Tidak hanya itu, mereka huga harus merogoh kocek pribadi untuk menyewa pakaian adat dan merias diri mereka.

Beberapa di antaranya bahkan mengaku malu untuk datang ke sekolah kembali lantaran batal tampil di event tahunan itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permohonan Maaf Wali Kota Makassar

Menanggapi kejadian tersebut, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto pun meminta maaf. Dia mengatakan bahwa hal tersebut terjadi lantaran waktu dimulainya kegiatan molor dari waktu yang direncanakan. 

"Mestinya ini acara di mulai jam 8 malam tapi akhirnya dimulai jam 9 dan akhrinya penampilan anak-anak kita tidak bisa dilakukan," kata Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto dalam sebuah video permintaan maafnya, Kamis (10/11/2022). 

Wali kota dua periode itu pun meminta maaf kepada para siswa yang kecewa. Dia juga meminta kepada orangtua siswa agar sabar karena kejadian tersebut bukanlah sesuatu hal yang disengaja. 

"Ijinkan saya menyampaikan permohonan maafku untuk anak-anaku sekalian yang sudah berlatih tapi tidak sempat tampil di ajang HUT Kota Makassar," kata Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto dalam sebuah video permintaan maafnya, Kamis (10/11/2022). 

Danny pun berjanji akan membuatkan khusus sebuah event spesial untuk ratusan siswa yang batal tampil dalam rangkaian perayaan HUT ke-415 Kota Makassar itu. Wali kota dua periode itu juga meminta agar seluruh siswa yang batal tampil itu untuk tetap semangat. 

"Insya Allah saya akan buatkan event sepesial. Jadi nanti mereka akan tampil di event tersebut. Jadi terus berlatih dan jangan pernah putus asa. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.