Sukses

Gegara Pinjam Motor, 2 Pemuda di Mamuju Adu Parang

Sofyan (18) warga Mamuju, Sulawesi Barat harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami luka sabetan parang pada bagian kepala

Liputan6.com, Mamuju - Sofyan (18) warga Mamuju, Sulawesi Barat harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami luka sabetan parang di bagian kepala. Luka itu dia dapatkan setelah perkelahian menggunakan parang dengan Isal (20) temannya sendiri yang tangah berselisih paham.

Kasatreskrim Polresta Mamuju, AKP Rigan Hadi Negara mengatakan, perselisihan itu terjadi setelah korban (Sofyan) meminjam motor pelaku (Isal). Saat pelaku minta motornya dikembalikan, korban menolak bahkan mengabaikan permintaan itu.

"Korban tidak mengangkat telepon, juga tidak membalas pesan singkat yang dikirim ke pelaku," kata Rigan kepada wartawan, Selasa (08/11/22).

Rigan menambahkan, karena permintaannya diabaikan pelaku kesal dan tersulut emosinya lalu mengajak korban untuk duel di menggunakan parang. Korban yang juga merasa tersinggung akan ajakan duel pelaku akhirnya menyetujui sehingga adu parang itu terjadi.

"Perkelahian terjadi di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju pagi tadi sekitar pukul 09:30 Wita," terang Rigan.

Akibat dari adu parang itu, menurut Rigan, korban mengalami luka parah di bagian kepala dan dilarikan ke RSUD Mamuju. Sementara pelaku mengalami luka sayatan di bagian kaki dan saat ini berada di sel titipan Satreskrim Polresta Mamuju untuk menjalani pemeriksaan.

"Barang bukti yang berhasil diamankan sebilah samurai bergagang besi yang digunakan oleh pelaku, serta sebilah parang bergagang kayu yang digunakan oleh korban," tutup Rigan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.