Sukses

Sempat Hiatus, Bang Yedam dan Mashiho Hengkang dari Treasure dan YG Entertainment

Liputan6.com, Bandung - Nama boyband Treasure saat ini menjadi trending di media sosial Twitter. Para penggemar dari boyband ini harus menerima kabar buruk karena dua personelnya harus hengkang dari grup yang beranggotakan 12 orang tersebut.

Pengumuman tersebut dikabarkan langsung oleh agensi Treasure yaitu YG Entertainment pada Selasa (8/11/2022) seperti dilansir dari Soompi. Disebutkan, Treasure akan terus berkumpul hanya dengan 10 orang saja tanpa Mashiho dan Bang Yedam.

Halo, ini YG Entertainment. Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada TREASURE MAKER atas cinta yang telah mereka tunjukkan kepada TREASURE, dan kedua, kami ingin memberitahu Anda tentang rencana promosi TREASURE di masa mendatang,” bunyi pernyataan YG Entertainment.

Mulai hari ini, TREASURE akan berkumpul kembali sebagai 10 anggota dengan Hyunsuk, Jihoon, Yoshi, Junkyu, Jaehyuk, Asahi, Doyoung, Haruto, Jeongwoo, dan Junghwan. Setelah diskusi panjang dan serius, anggota Mashiho dan Bang Ye dam telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusif mereka,” lanjut pernyataan YG Entertainment.

Kabar ini tentunya menjadi kabar buruk bagi para penggemar terutama penggemar Mashiho dan Bang Yedam yang sudah menantikan mereka untuk bergabung bersama grup.

Bahkan, keduanya telah hiatus selama enam bulan dari semua kegiatan Treasure sejak Mei tahun ini.

Adapun YG Entertainment juga menjelaskan alasan dari Mashiho dan Bang Yedam yang tidak melanjutkan kontrak mereka dengan agensi dan grup. Ada beberapa alasan yaitu Mashiho yang masih membutuhkan pemulihan untuk kesehatannya. Sedangkan, Bang Yedam ingin melanjutkan kariernya menjadi produser.

Mashiho membutuhkan pemulihan yang memadai karena kondisi kesehatannya, dan dalam kasus Bang Ye dam, keputusan ini diambil untuk memberikan lingkungan yang tepat baginya untuk tumbuh sebagai produser dengan karakteristik yang berbeda dan unik,” kata YG Entertainment menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pesan Agensi

Meskipun harus mengumumkan kabar mengejutkan tersebut, YG Entertainment berharap para penggemar tetap memberikan semangat dan dukungan kepada keduanya. Keputusan berat tersebut tetap harus dipilih oleh keduanya dan tentunya sulit untuk mereka memutuskan hal tersebut.

Kami menyadari bahwa banyak penggemar yang ingin melihat Mashiho dan Bang Ye dam kembali berpromosi, dan karena keuda anggota ini bersama TREASURE selama awal grup, kamu juga merasa menyesal. Namun, kami meminta kalian semua untuk memberikan dorongan dan dukungan kepada Mashiho dan Bang Ye Dam, karena masalah ini mungkin merupakan keputusan yang paling sulit bagi keduanya,” jelas keterangan agensi Treasure.

3 dari 3 halaman

10 Anggota

YG Entertainment juga meminta para penggemar Treasure, Treasure Makers, untuk tetap mendukung keduanya dan juga mendukung Treasure meskipun dengan 10 anggota dan untuk menantikan kegiatan lainnya dari boyband tersebut.

YG Entertainment akan terus berkomunikasi secara aktif dengan TREASURE MAKERS dan melakukan yang terbaik untuk mendukung kegiatan TREASURE. Terima kasih,” kata YG Entertainment.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS