Sukses

Kabar Gembira, Rute Penerbangan Pekanbaru ke Singapura Kembali Dibuka

Setelah penerbangan internasional ke Malaysia dibuka, kini Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru kembali membuka rute internasional lainnya yaitu tujuan Singapura.

Liputan6.com, Pekanbaru - Setelah penerbangan internasional ke Malaysia dibuka, kini Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru kembali membuka rute internasional lainnya yaitu tujuan Singapura.

Hal ini ditandai dengan mendaratnya maskapai Fly Scoot Airlines dari Singapura di Bandara Pekanbaru pada Senin siang, 24 Oktober 2022.

Eksekutif General Manager Bandara SSK II Pekanbaru M Hendra Irawan menjelaskan, penerbangan Internasional Fly Scoot Airlines TR-252 mendarat dari Singapura pada pukul 11.50 WIB.

"Pesawat dari Singapura membawa penumpang sebanyak 137 penumpang," sebut Irawan.

Pendaratan pesawat Fly Scoot Airlines disambut dengan prosesi water salute dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru. Selanjutnya, pemberian suvenir kepada pilot dan pramugari Fly Scoot Airlines oleh EGM Bandara SSK II Pekanbaru.

Selain menambah pilihan bagi masyarakat yang berpergian ke Singapura, PT Angkasa Pura II juga berharap penerbangan internasional ini menjadi bagian dari percepatan pemulihan konektivitas jalur udara antara Indonesia dan Singapura.

"Yaitu dalam rangka mendukung pertumbuhan pariwisata khususnya peningkatan wisatawan mancanegara asal Singapura," kata Irawan.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Kali Sepekan

Terpisah, GM Gapura Angkasa Ade Chandra mengucapkan syukur dengan beroperasinya kembali Fly Scoot Airlines rute Singapura ke Pekanbaru dan sebaliknya. Pesawat ini beroperasi dua kali sepekan, yaitu Senin dan Jumat.

Ade berharap beroperasinya kembali penerbangan dapat membuka jalan pertumbuhan perekonomian yang baik, khususnya Kota Pekanbaru.

Setelah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, pesawat Fly Scoot Airlines tersebut berangkat kembali ke Singapura. Pesawat ini membawa 151 penumpang menggunakan nomor penerbangan TR-253 pada pukul 12.30 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.