Sukses

Tim Ekspedisi Himalaya PPA Taklukkan Island Peak dan Mera Peak Nepal

Tim Ekspedisi Himalaya PPA menaklukkan dua gunung tinggi di Nepal.

Liputan6.com, Jakarta - Tim pendaki dari perusahaan penyedia jasa tambang Putra Perkasa Abadi (PPA) berhasil menaklukkan dua gunung di Nepal, yakni gunung Island Peak pada 30 September 2022 dan Mera Peak pada 14 Oktober 2022. Mereka berhasil mengibarkan bendera merah putih di puncak keduanya.

Puncak Mera Peak memiliki ketinggian 6.461 mdpl atau 21.190 kaki. Mera Peak berada di Everest Region, menawarkan pemandangan lima puncak pegunungan Himalaya, antara lain Everest, Lhotse, Cho Oyu, Makalu dan Kanchenjunga.

Sementara puncak Island Peak mencatatkan ketinggian 6.189 mdpl. Pendakian Island Peak atau biasa disebut dengan Imja Tse awalnya merupakan pendakian persiapan dan latihan bagi para pendaki yang akan mendaki Everest.Tim PPA Kibarkan Merah Putih di Island Peak dan Mera Peak Nepal

Tim yang terdiri dari Yuli Adi Gunawan, Yuzzri Angga Karunia, dan leader Andi Nugroho adalah karyawan PPA yang didukung penuh oleh perusahaan dalam misi menaklukkan kedua gunung.

"Kami melakukan persiapan latihan fisik di gunung selama 10 hari naik gunung pada pagi hari dan turun pada sore hari, dan pemetaan serta perencanaan ekspedisi," kata Andi Nugroho, Leader Tim PPA, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (23/10/2022).

Wakil Direktur Utama PPA, Ardi Tirta Tjoa, mengucap syukur karena tim perusahaan telah kembali ke tanah air dengan selamat. Keberhasilan ini menjadi simbol bahwa perusahaan menjadi top mining kontraktor di Indonesia.

"Persiapan tim ini mencakup banyak hal termasuk semangat, skill dan planning, pengambilan keputusan dalam pengambilan resiko dan yang terpenting team work kita selalu bersama-sama mencapai tujuan, semoga hal ini menjadi inspirasi bagi kawan-kawan di tambang untuk bekerjasama mencapai tujuan bersama," katanya. 

Tim PPA Kibarkan Merah Putih di Island Peak dan Mera Peak NepalSelain aktivitas ekspedisi pendakian gunung karyawan PT PPA tim juga terlibat dalam supporting departemen SDM dalam Emergency Team Response yang turut berpartisipasi apabila ada bencana alam di Indonesia.

Selain Vice Presiden PT PPA turut hadir dalam penjemputan tim ekspedisi di Bandara Soekarno Hatta ini Presiden Direktur Christianto Setyo, Direktur Sujoko Martin, dan Head Dept Corcom Adri Thanada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini