Sukses

Ketika Karyawan Perusahaan Tambang Jadi Guru SMK di Balikpapan

Liputan6.com, Balikpapan - Program pendidikan untuk mencerdaskan generasi anak bangsa menjadi salah satu pilar utama dari sejumlah program lainnya yang dilakukan oleh PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Balikpapan Operation, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) nya.

Diketahui program CSR PAMA meliputi Income Generating Activity (IGA) yakni program pengembangan ekonomi masyarakat sekitar, program kesehatan, lingkungan, sosial, dan pendidikan.

Program pendidikan yang dilakukan kali ini yakni karyawan PAMA menjadi tenaga pengajar di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Balikpapan. Kegiatan karyawan PAMA mengajar ke sekolah ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya di sekolah yang menjadi binaan PT PAMA.

Selain mendukung program pemerintah, karyawan mengajar di sekolah ini juga sejalan dengan program Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Balikpapan yakni SMK Link and Match dengan dunia industri.

Kegiatan karyawan PAMA menjadi guru pengajar tahun ini dilakukan di SMK Negeri 6 Balikpapan. Di mana para siswa diajarkan tentang safety dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) electrical di dunia industri PT PAMA Balikpapan.

Sejumlah karyawan PAMA yang memberikan pelajaran yakni CSR PT PAMA, Aziz Kusuma Aji, SHE Leader, Muhammad Rizky, dan General Service Maintenance Group Leader, Ferdi Supriyanto.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Diikuti Puluhan Siswa SMKN 6 Balikpapan

Operation Head PAMA Balikpapan, Sulasman mengatakan kegiatan ini diikuti tiga kelas jurusan teknik ketenagalistrikan SMKN 6 Balikpapan, dengan jumlah peserta sekitar 85 siswa, serta didampingi Ketua Jurusan Teknik Ketenagalistrikan SMKN 6 Balikpapan, Ulwiyah dan tim guru Agus Abu Rasyid serta Hamsir.

“Program CSR Karyawan PAMA mengajar rutin kita lakukan, harapannya bisa memberikan dampak positif dalam peningkatan knowledge siswa didunia industri. Serta turut membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Sulasman, Kamis (20/10/2022).

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 6, Agus Prihanto mengapresiasi PT PAMA yang terus mendukung SMKN 6 Balikpapan dalam meningkatkan pengetahuan siswanya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tim PT PAMA dan manajemennya yang sudah berbagi pengetahuan khususnya terkait K3 electrical di dunia industri PT PAMA, semoga program ini terus berkesinambungan,” dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.