Sukses

Jessica Iskandar Sakit, Absen Sidang Gugatan Steven

Liputan6.com, Bandung - Sidang perdata yang dilayangkan Stefanus Budianto alias Steven terhadap artis Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2022). Namun kehadiran Vincent tidak ditemani sang istri karena kondisi kesehatannya yang menurun.

“Sekarang dia lagi istirahat dirumah, dia memang lagi drop,” kata Vincent.

Vincent juga menjelaskan bahwa sang istri sakit karena tiroidnya yang kambuh. Karena itu, Jessica membutuhkan waktu untuk istirahat terutama dalam menjaga stamina agar asi eksklusif untuk sang anak tidak terganggu.

“Karena dia punya penyakit tiroid, jadi itu muncul lagi memang sudah waktunya dia untuk istirahat. Kalau enggak kasihan bayinya karena bayi kita kan masih lima bulan dan asi eksklusif kan, jadi harus benar-benar jaga stamina,” ujar Vincent.

Adapun Persidangan tersebut digelar karena gugatan perdata dari Christoper Stefanus Budianto yang yang menggugat Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag terkait pernyataan keduanya ketika konferensi pers.

Dalam persidangan hari ini tim kuasa hukum keduanya tutur hadir. Begitupun dari pihak Christoper Stefanus Budianto pun tidak hadir dan diwakilkan oleh tim dari kuasa hukumnya.

Karena ketidakhadiran tersebut, persidangan pun ditunda dan mengikuti agenda berikutnya yaitu mediasi. Hal itu seperti dijelaskan oleh kuasa hukum dari Jessica Iskandar.

Stefanus sendiri juga tidak pernah hadir dalam panggilan polisi ataupun dalam sidang gugatannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Sertakan Bukti Lain

Pihak Jessica juga menyertakan bukti lain yaitu korban yang turut dirugikan oleh Christopher Stefanus Budianto atau CSB tersebut.

“Jadi tadi kita juga ada bersama-sama korban di sini, korban lain yang melaporkan CSB juga. Ini korban yang sudah melapor juga ke kepolisian sudah terbit laporan polisinya. Sama juga mangkir juga panggilan kepolisian,” ujar kuasa hukum Jessica, Rolland E Potu.

Bahkan dijelaskan, korban lainnya tersebut bahkan mengalami kerugian dua kali lipat daripada kerugian Jessica Iskandar.

“Ini kerugiannya dua kali lipat dari klien kami, Rp21 miliar dan CSB bisa seenak-enaknya mangkir dari panggilan kepolisian, inilah makannya kita minta kepastian hukum,” ujar Rolland.

3 dari 3 halaman

Awal Mula Kasus

Sebelumnya, kasus dugaan penipuan investasi mobil yang dialami Jessica Iskandar dengan rekan bisnisnya, Steven, masih berlanjut. Bahkan, istri Vincent Verhaag, dilaporkan dengan gugatan pencemaran nama baik.

Dan permasalahan tersebut sudah memasuki babak baru. Karena kasus dugaan pencemaran nama baik mulai disidangkan pada Rabu (5/10/2022).

Hal itu diungkapkan Jedar, begitu biasa disapa, di akun Instagram terverifikasi miliknya. Jessica Iskandar, sang suami, dan kuasa hukumnya hadir sebagai tergugat. Mereka siap menjalani sidang perdana.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS