Sukses

Legenda Urban Ambulans Angker di Bandung, Ini Asal Mula Kisahnya

Liputan6.com, Bandung - Keberadaan sebuah ambulans yang dikenal sebagai ambulans angker menjadi legenda urban yang terkenal di Kota Bandung. Meskipun cerita ini hanya berkembang dari mulut ke mulut, keberadaan ambulans angker ini menjadi momok tersendiri bagi masyarakat kota kembang ini, terutama bagi para ojek online yang beroperasi di malam hari.

Dikutip dari berbagai sumber, kisah keangkeran ambulans ini berawal dari rumah orang Belanda. Pada suatu hari, peristiwa nahas menimpa seluruh anggota keluarga dan menewaskan seluruhnya.

Sebuah mobil ambulans mengantarkan jenazah orang Belanda tersebut kembali ke rumah dari tempat kecelakaan. Keesokan harinya, ambulans itu justru ditemukan terparkir di halaman rumah tanpa diketahui siapa yang mengantarkannya.

Ambulans angker tersebut telah dikembalikan ke rumah sakit. Namun, ambulans itu selalu kembali lagi kehalaman rumah orang Belanda itu.

Akhirnya mobil ambulans ini berulang kali dikembalikan ke rumah sakit tapi keesokan harinya akan kembali lagi ke rumah keluarga Belanda tersebut. Akhirnya, pihak rumah sakit pun memutuskan untuk tidak membawa kembali mobil ambulans tersebut, degan kata lain mobil ini tidak akan dikembalikan ke rumah sakit lagi.

Sejak saat itu ada banyak saksi mata yang melihat bahwa mobil ambulans tersebut berkeliling Kota Bandung pada malam hari tanpa adanya supir. Masyarakat juga melihat bahwa mobil ambulans tersebut menyala tanpa ada yang menyalakan.

Keangkeran mobil ambulans ini bahkan membuat beberapa orang datang untuk memutus mesin dari mobil ambulans tersebut. Namun, anehnya, terkadang mobil ambulans tersebut masih juga menyala.

Ada juga yang juga melihat keberadaan makhluk halus di sekitar mobil ambulans tersebut. Banyak masyarakat sekitar yang berkeyakinan bahwa makhluk halus tersebut adalah penunggu dari mobil ambulans.

Santernya mitos  legenda urban ini menginspirasi lahirnya film horor Hantu Ambulance yang dibintangi artis horor Suzanna, yang hingga kini masih menjadi perbincangan yang menarik. Dari cerita yang beredar, saat shooting film, ketika terpal ambulance tua itu dibuka oleh paranormal Ki Kusumo, terdapat seorang kru yang kerasukan dan juga bohlam lampu kamera tiba–tiba saja pecah.

Cerita lain juga mengatakan bahwa sekitar lokasi ambulans tersebut terdapat bekas kos yang merupakan tempat prostitusi. Hantu ambulans digunakan sebagai alasan untuk mengelabui warga.

Terlepas benar atau tidaknya mengenai keangkeran ambulans ini, unit ambulans angker ini sengaja ditutup terpal. Agar tidak terlalu menarik perhatian pengendara yang melintas.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS