Sukses

Pelajar-Pelajar di Majene dan Donggala Diajari Promosikan Budaya Indonesia dengan Konten Digital

Pemanfaatan Konten Digital dalam Promosi Budaya Indonesia

Liputan6.com, Majene - Bangsa Indonesia memiliki ribuan ragam budaya yang diwariskan oleh nenek moyang sejak lama. Agar lebih dikenal, tentunya membutuhkan teknologi dalam upaya mempromosikannya. Dalam memperkenalkan budaya dan wisata ke masyarakat luas, berbagai program telah dikeluarkan yaitu yaitu Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia.

Gerakan Bangga Buatan Indonesia merupakan gerakan untuk mempromosikan dan menjual produk dalam negeri memanfaatkan platform digital. Sementara, Bangga Berwisata di Indonesia ialah gerakan yang membudayakan masyarakat untuk mempromosikan area wisata Indonesia, sekaligus mengenalkan budaya dengan memanfaatkan beragam kanal digital.

Untuk itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar kegiatan webinar literasi digital, dengan melibatkan para pelajari di Kabupaten Majene dan Donggala, dimana kegiatan Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) 2022 untuk Indonesia #MakinCakapDigital.

Menghadirkan Menkominfo Johnny G. Plate, secara virtual sebagai keynote speech, yang mengangkat tema tentang "Promosi Budaya Indonesia dengan Konten Digital"

Johnny G. Plate, sebagai Keynote speech, menjelaskam masyarakat saat ini harus beradaptasi dan bertransformasi, dengan perkembangan teknologi yang ada.

“Situasi pandemi Covid-19 telah mendorong kita untuk terus beradaptasi dan bertransformasi dalam berbagai aktivitas kehidupan," kata Johnny

Selain Johnny G Plate, turut hadir Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Donggala Hairun, kemudian Kepala Dinas Kabupaten Majene Mithhar, dan Devo Khaddafi sebagai sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan).

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Donggala Hairun, mengajak para pelajar memahami tentang teknologi dengan baik, dengan tetap mengedepankan etika.

“Mari kita rayakan teknologi, kita hormati ilmu pengetahuan, kita dukung semua bentuk kemajuan, tetapi semua harus demi mengangkat derajat manusia. Etika ada karena kita adalah manusia” ujar Hairun.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.