Sukses

Sinopsis Smile, Kisah Horor Penuh Teror di Balik Senyuman

Liputan6.com, Bandung - Beberapa film dengan genre horor mulai bermunculan mengingat Halloween akan segera datang Oktober nanti. Salah satu film horor yang telah tayang di bioskop Indonesia saat ini adalah Smile yang tayang 28 September 2022.

Film Smile mempunyai durasi film sepanjang 115 menit. Untuk diperhatikan, film ini dikabarkan sebagai film horor yang mengganggu secara psikologis. Sebab, teror menghantui melalui sebuah senyuman.

Beberapa sumber juga mengungkapkan film ini akan dipenuhi oleh jumpscare yang dapat mengguncang jantungmu.

Smile menceritakan mengenai Laura Wever (Caitlin Stasey), seorang perempuan yang datang ke psikolog bernama Rose (Sosie Bacon). Ia mengunjungi psikolog karena sering sekali melihat sosok tersenyum pada dirinya.

Laura menjelaskan bahwa senyuman-senyuman tersebut membuat dirinya bisa berhalusinasi sampai melakukan berbagai hal yang dapat membahayakan diri. Pada saat di ruang konsultasi tersebut Laura bahkan sempat berteriak histeris karena melihat lagi sosok tersenyum kepadanya.

Rose yang berada di situ sangat terkejut dengan apa yang dilakukan oleh Laura, karena secara langsung ia melihat Laura akan melukai dirinya sendiri sambil tersenyum kepadanya.

Setelah kejadian tersebut, teror jadi dialami oleh Rose. Ia mengalami hal yang serupa dan berhalusinasi Laura mengancam dirinya.

Adapun banyak fakta bahwa pola seperti ini juga sempat terjadi sebelumnya di mana ketika seseorang melihat orang lain tersenyum lalu mengakhiri dirinya orang tersebut akan mempunyai nasib yang sama.

Berawal dari pasiennya, Rose harus menghadapi kutukan senyuman tersebut dan terlepas darinya. Dalam trailer yang diunggah memperlihatkan seberapa menegangkan film tersebut dan di akhir trailer terlihat sebagian dari jumpscare yang mereka sajikan.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik Film Smile

1. Durasi film hampir 2 jam

Film Smile sendiri akan berdurasi sekitar 115 menit atau sekitar 1 jam 55 menit. Dengan durasi yang lama ini, pastikan kamu harus mempersiapkan diri melihat beberapa adegan yang cukup mengganggu dan juga persiapkan diri dengan kejutan atau jumpscare dari film tersebut.

2. Diadaptasi dari film pendek Laura Hasn’t Slept

Film ini diadaptasi dari film pendek berjudul Laura Hasn’t Sleep di mana film yang juga disutradarai oleh sutradara Parker Finn yang juga menyutradarai film Smile, bahkan film pendek tersebut juga diperankan oleh Caitlin Stasey dan menjadi karakter Laura yaitu pasien dari Rose.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Awalnya akan berjudul Something’s Wrong with Rose

Film ini menjadi versi panjang dari film pendek Laura Hasn’t Slept dan akan menceritakan kisah dari sisi sang psikolog yaitu Rose. Awalnya film ini akan berjudul “Something’s Wrong with Rose”, tetapi diubah dan dipersingkat menjadi Smile.

4. Diperankan oleh beberapa aktor berbakat

Kisah horor penuh teror psikologi ini sendiri tentunya akan diperankan oleh beberapa aktor berbakat yaitu seperti Sosie Bacon sebagai Rose Cotter, Jessie T Usher sebagai Trevor, Kyle Gallner sebagai Joel, Caitlin Stasey sebagai Laura Weaver, Robin Weigert sebagai Dr. Madeline Northcott, hingga Kal Penn sebagai Dr Morgan Desai.

Penulis: Natasa Kumalasah Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.