Sukses

4 Olahraga Tipis-Tipis Buat Kamu yang Malas Gerak

Liputan6.com, Bandung - Untuk kamu yang mager alias malas gerak, akhir pekan adalah saat yang tepat untuk berolahraga. Biasanya, kita akan tergerak saat orang-orang berbondong-bondong mengunjungi gor, lapangan terbuka, jalan raya, hingga car free day yang diisi dengan meriahnya pedagang kaki lima.

Tak heran, orang-orang bejubel mengunjungi taman kota untuk bertemu dengan teman atau menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga di pagi hari.

Jika bingung olahraga apa yang cocok dijalankan di akhir pekan, ada beberapa opsi olahraga ringan dan santai, mulai dari mengeluarkan kocek hingga olahraga gratisan. Jadi, kamu tinggal pilih apa olahraga yang sekiranya cocok dengan preferensi dan kebutuhan.

Berikut daftar olahraga yang bisa kamu coba untuk melihat preferensi olahraga akhir pekanmu:

Saksikan Video Pilihan Ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Jalan Santai

Tanpa perlu repot menggunakan alat atau mengeluarkan kocek, kamu bisa berjalan santai 30 menit sampai 1 jam usai subuh. Selain mencari matahari pagi, berjalan kaki akan meningkatkan endorphin.

Kita bisa secara utuh dan sadar melihat jalanan, menyapa para pedagang kaki lima dan pasar pagi, juga beramai-ramai menikmati kota di car free day yang kosong dari kendaraan. Jalan santai ini adalah kegiatan yang cocok untuk dilakukan bagi yang jarang berolahraga supaya badannya tidak kaget untuk melakukan olahraga yang berkecepatan tinggi atau berat.

Kamu bisa berjalan santai keliling komplek atau mengunjungi alun-alun kota. 

3 dari 5 halaman

Berlari

Sudah mahir berjalan kaki dengan durasi yang panjang? Coba deh ikut berlari kecil di trek lari atau di lapangan terbuka.

Berlari ini bisa dilakukan di pagi hari di taman-taman kota, lapangan terbuka, fasilitas umum seperti gor atau lapangan olahraga, dan sekitar perumahanmu. Lakukan secara konsisten dan stabil supaya menemukan ritme yang pas dengan tubuh.

Berlari adalah olahraga yang menyehatkan jantung dan menurunkan risiko obesitas jika dilakukan dengan konsisten disertai makanan yang bergizi cukup.

4 dari 5 halaman

Badminton

Ingin olahraga yang melatih ketangkasan? Kamu bisa melakukan badminton. Agar olahraga badminton semakin khusyu dan nyaman, coba sekali-sekali menyewa gor badminton 1-2 jam agar tidak terganggu dengan angin jika bermain di luar ruangan. Badminton juga permainan yang cukup menyenangkan karena bisa dimainkan hingga 4 orang.

5 dari 5 halaman

Renang

Berenang adalah olahraga yang melatih pernapasan. Jika suka dengan air, berenang adalah olahraga yang cocok untuk kamu.

Olahraga ini juga asyik dilakukan karena bisa dilakukan dengan teman-teman serta kerabat. Banyak fasilitas kolam renang dari yang oke hingga mewah. Kamu tinggal sesuaikan dengan bajet ya!

Penulis: Fathia Uqimul Haq

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.