Sukses

Pernah Ditangkap karena Narkoba, Komedian Nunung: Itu Titik Terendah Saya

Liputan6.com, Jakarta - Tertangkapnya artis dan komedian Tanah Air, Tri Retno Prayudati atau akrab disapa Nunung memang menjadi kabar menghebohkan tahun 2019 silam. Nunung tertangkap bersama suaminya July Jan Sambiran atau Iyan pada Jumat (19/7/2019) saat sedang menggunakan narkoba jenis sabu. 

Dalam podcast di kanal Youtube Vindes, Nunung sebagai bintang tamu mengaku bahwa peristiwa tersebut menjadi titik terendah dalam hidupnya. Ia mengaku setelah direhabilitasi, banyak permasalahan yang menimpanya.

"Aku sampai pindah karena malu sama tetangga, aku malu ketemu artis, aku syuting enggak berani lihat penonton," paparnya.

Walaupun sempat mengalami hal tersebut, Nunung berhasil berjuang mengembalikan sosok dirinya lagi hampir setahun berjalan. 

"Hampir setahun akhirnya aku bisa percaya diri lagi, sudah cukup lah aku begini terus karena aku masih harus kerja," ceritanya.

Usai menceritakan detik-detik penangkapan kasus narkoba tersebut, Nunung mengungkapkan dimana ia banyak mendapat pembelajaran hidup yang paling berharga. 

"Usia kan sudah ga muda lagi, jadi sekarang berteman harus hati-hati. Sekarang menjaga diri kita sendiri aja benar-benar ketat aku sama suamiku. Ya pokoknya harus lebih hati-hati dan lebih mendekatkan diri dan banyak berdoa," katanya.

Selain itu, Nunung menegaskan bahwa dosa terbesar baginya di saat ia tertangkap kemudian tak lama ibunya meninggal dunia. Nunung sampai sekarang masih belum bisa memaafkan dirinya sendiri. 

“Pada saat saya kena kasus itu, ibu saya sakit sampai enggak ada (meninggal dunia). Saya enggak bisa ngerawat, saya enggak bisa nengokin,” ujar Nunung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.