Sukses

Petualangan Baru Aditya Hergun MUA Keren dari Bengkulu

Liputan6.com, Bengkulu - Make Up Artist (MUA) dari Bengkulu Aditya Marjono atau yang biasa disapa dengan Aditya Hergun sukses menjadi seorang MUA handal. Hasil riasan tangannya yang mendapat banyak pujian hingga membuat orang pangling.

Dilansir dari Instagram pribadi @aditya.hergun, Aditya seringkali memposting hasil riasannya.

Kolom-kolom komentar di unggahan Instagram Aditya juga kerap kali dibanjiri pujian serta dukungan.

“Cantiiik sekaliii,” “Istimewa,” “Perfect,” “Selalu the best,” “Serasi sekali mas Aditya baju pengantin, henna di tangannya juga make up nya, semuanya serasi banget menambah cantik pengantin."

Meskipun dibanjiri dengan pujian-pujian, Aditya tak mau puas begitu saja dan ingin terus belajar agar menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Persaingan semakin ketat dan MUA sudah mulai banyak jadi harus tetap belajar dan belajar lagi jangan pernah puas dengan hasil yang sekarang,” kata Aditya.

Dia mengatakan bahwa butuh kemauan yang besar untuk konsisten dan mau belajar, agar dapat menjadi MUA handal sepertinya sekarang ini.

“Menonton tutorial-tutorial MUA yang sedang hits biar nggak ketinggalan dan terus belajar serta mengembangkan bakat,” jelasnya.

Terus mengembangkan bakat dan menggali potensi yang ada di dalam diri sangat penting menurut Aditya, karena setiap MUA memiliki ciri khas make up nya masing-masing.

“Jadi setiap MUA punya karakter make up masing-masing jadi kita harus belajar menggali potensi dalam bermake up untuk membangun karakter make up diri sendiri,” lanjut Aditya.

Aditya terjun ke dunia tata rias sejak 2008 ketika dirinya di Jakarta sebelum memutuskan berpindah ke Bengkulu di 2011. Pria berusia 36 tahun kelahiran Boyolali, 15 Desember 1984 tersebut saat ini bertempat tinggal di Rejang Lebong, Curup, Bengkulu.

Job yang dijalani oleh Aditya terdapat berbagai macam, mulai dari acara lamaran, khitanan, resepsi, pemberkatan, wisuda, akad, ngunduh mantu, dan lain sebagainya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Merambah Dunia Tarik Suara

Setelah sukses menjadi MUA, Aditya diketahui juga mulai menggeluti dunia tarik suara. Bahkan dia telah merilis single perdananya berjudul Mung Kowe ciptaan Erie Suzan.

Lagu perdana Aditya Hergun ini diketahui berawal darinya yang memenangkan event Supernova Project 3 yang diselenggarakan oleh StarMaker. Event ini secara langsung dimentori oleh diva dangdut kondang Indonesia yakni Rita Sugiarto.

Single perdana Aditya tersebut lantas mendapatkan banyak apresiasi dari para netizen. Aditya juga diketahui kerap kali mengunggah beberapa cover lagu serta video duet menyanyi di Instagram, YouTube channel Aditya Hergun dan Bambu Kuning Event Production, serta di TikTok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.