Sukses

Ismed Sofyan Keluar dari Persija, Beri Pesan untuk The Jakmania

Ismed Sofyan mengatakan sendiri bahwa dirinya sudah tidak lagi menjadi pemain Persija Jakarta terhitung sejak 11 Agustus 2022.

Liputan6.com, Bandung - Kabar mengejutkan datang dari dunia sepak bola tanah air. Salah satu pemain legendaris klub Persija Jakarta Ismed Sofyan memutuskan untuk keluar dari klub tersebut.

Ismed sudah sekitar 21 tahun berada di Persija. Ismed menyatakan bahwa dirinya sudah tidak lagi menjadi pemain Macan Kemayoran terhitung sejak 11 Agustus 2022 karena kontraknya telah selesai dengan manajemen klub.

"Status saya sudah bukan sebagai pemain Persija lagi per tanggal 11 Agustus, dan sudah menyelesaikan kontrak dengan tim manajemen," kata Ismed.

Salam tersebut juga ia sampaikan dalam akun media sosial Instagram-nya dan memberikan sebuah pesan perpisahan kepada penggemar The Jakmania.

"Kalimat sederhana untuk The Jakmania, meninggalkan atau ditinggalkan itu sudah menjadi siklus kehidupan. Berbeda cara akan berbeda makna. Hanya saya itu semua sudah berdasarkan ketetapanNya," ucap Ismed.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Gantung Sepatu

Meskipun keluar dari Persija , Ismed mengungkapkan belum akan gantung sepatu sebagai pemain bola. Meskipun ia mengaku bukan pensiun di Persija.

"Saya saat ini sedang mencari klub baru. Kalau keinginan saya tetap bisa bermain di Liga 1," kata Ismed pada Rabu (14/9/2022).

3 dari 3 halaman

Selalu Punya Tempat

Ismed juga memberikan pesan kepada The Jakmania untuk terus mendukung klub bola yang ia cintai dan terus memberikan dukungan kepada pemain siapa pun yang berjuang dalam tim tersebut.

Ia pun memberikan pesan untuk terus menjaga solidaritas, semakin bijak memberikan aspirasi, serta menjadi suporter yang dewasa dalam membela tim kecintaannya.

Pesan tersebut ia ungkapkan karena mengingat dirinya sudah berada di Persija selama 21 tahun. Ia juga meminta maaf karena tidak bisa memberikan perpisahan yang meninggalkan kesan, dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada The Jakmania.

"Sekali lagi terima kasih banyak Jakmania dukungan kalian selalu luar biasa. Jakmania mungkin saya bukanlah legenda, saya hanya lelaki biasa yang mengais rezeki di ibu kota. Tetapi di mana pun saya berada, Jakmania selalu mempunyai tempat di hati saya," ungkap Ismed.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.