Sukses

Banjarmasin Siap Sambut Kafilah MTQ Nasional 2022

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor berharap Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29 pada 10 hingga 19 Oktober nanti, berjalan lancar dan sukses.

 

Liputan6.com, Banjarmasin - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor berharap Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29 pada 10 hingga 19 Oktober nanti, berjalan lancar dan sukses.

"Semoga Kalimantan Selatan bisa menjadi tuan rumah yang baik dan memuaskan kafilah dari berbagai provinsi di Indonesia,” katanya Sabtu, (8/10/2022). 

Berbagai langkah dilakukan Pemprov Kalsel untuk menyukseskan MTQ  yang akan diikuti kafilah dari 34 provinsi. Pembukaan akan berlangsung di Kiram Park Banjar. Progres persiapan hingga saat ini sudah berlangsung 85 persen.

Untuk mendukung kegiatan MTQ,  TVRI Kalimantan Selatan dan Kompas TV juga menyiarkan program yang bertajuk Road To MTQ Nasional XXIX yang menayangkan progress seputar Pariwisata, UMKM dan Budaya Kalimantan Selatan.

MTQ Nasional merupakan kedua kalinya diselenggarakan di Banjarmasin. Setelah MTQ ketiga pada 1970. Pada  2022 kembali kota Banjarmasin menjadi tuan rumah MTQ Nasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spirit Alquran

 

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyatakan, peran umat Islam dalam mewrnai keberagaman Indonesia tak dapat dilepaskan dari spirit Alquran yang begitu membumi. 

"Hal ini bisa dilihat dengan semaraknya pengajian-pengajian. Alquran adalah gerbang menuju pembentukan peradaban manusia seutuhnya," ujarnya.

Menag melanjutkan, mengenalkan Alquran kepada para calon penerus bangsa, telah menjadi tradisi dan budaya Nusantara. Salah satunya adalah penyelenggaraan MTQ.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.