Sukses

Perjalanan Farel Prayoga Dari Penyanyi Jalanan Hingga Bawa Dangdut ke Istana

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut cilik asal Banyuwangi Jawa Timur Farel Prayoga menjadi sorotan publik lantaran sukses menghibur di Istana usai mengikuti upacara HUT ke -77 Republik Indonesia.

Farel membawakan lagu Ojo Dibandingke dihadapan Presiden Jokowi dan tamu negara di Istana. Ibu Negara Iriana Widodo nampak terhibur dan tak mampu menahan gerakan tubuh saat lagu Ojo Dibandingke dinyanyikan oleh Farel Prayoga.

Bocah kelahiran Banyuwangi pada 8 Agustus 2010 ini memiliki suara khas dangdut koplo Jawa Timur. Tak jarang hampir setiap orang terkesan dan kagum atas penampilan Farel Prayoga yang berhasil menyanyikan lagu-lagu dangdut jawa.

Namun bagaimana perjalanan karir Farel Prayoga hingga sukses membawa dangdut ke Istana. Dirangkum dari berbagai sumber, Farel Prayoga mengawali karir sebagai penyanyi jalanan yang mengamen disejumlah tempat. 

Seiring berjalannya waktu, ada seorang produser yang melirik atas bakatnya Farel Prayoga. Akhirnya manajemen Wandra mengajaknya untuk berkolaborasi memproduksi lagu.

Video-video yang menampilkan Farel Prayoga telah ditonton berjuta-juta orang di kanal YouTube Aneka Safari Record. Sehingga membawa nama Farel Prayoga terangkat secara drastis.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jokowi dan Ibu Negara Iriana sangat menikmati penampilan Farel Prayoga. Bahkan, Iriana berjoget kala Farel menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke'.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Joget

Bukan hanya Jokowi, sejumlah menteri, kepala lembaga negara, selebritis, hingga tamu undangan yang hadir di Istana juga ikut menikmati sampai ikut berjoget. 

Mulai dari, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga aktor Reza Rahardian.

Prabowo dan sejumlah menteri tampak turun dari kursinya dan menghampiri Farel Prayoga yang sedang beryanyi. Saking asyiknya, Farel sampai menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' sebanyak dua kali.

Jokowi, Iriana, dan sejumlah pejabat negara pun memberikan tepuk tangan kepada Farel Prayoga. Upacara HUT ke-77 RI di Istana pun ditutup pukul 11.25 WIB dan Jokowi pun meninggalkan lokasi upacara. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS