Sukses

Jalan-jalan Sambil Menambah Wawasan, Ini Rekomendasi 4 Museum di Bandung

Liputan6.com, Bandung - Buat kamu yang ingin jalan-jalan sambil menambah wawasan, cocok banget untuk pergi ke museum. Terdapat banyak museum yang bisa kamu kunjungi di Bandung.

Di museum terdapat banyak sekali informasi yang bisa kamu dapatkan untuk menambah wawasan. Museum biasanya berisi barang-barang bersejarah yang disimpan agar tidak hilang. Museum juga dibentuk agar orang-orang di zaman sekarang dapat mengetahui informasi yang terjadi di masa lalu.

Saat ini, sudah banyak museum yang dirancang semenarik mungkin sehingga pengunjung akan menikmati jalan-jalan ke tempat yang satu ini. Berikut 4 rekomendasi museum yang bisa kamu kunjungi di Kota Bandung

1. Museum Kota Bandung

Museum Kota Bandung berisi tentang sejarah-sejarah kota Bandung secara lengkap. Kalau kamu mendengar kata sejarah mungkin terdengar sedikit membosankan.

Namun, di museum ini penjelasan sejarah dikemas dengan sangat menarik. Museum yang dikemas aesthetic dan penjelasan informasi yang menggunakan teknologi. Dijamin tidak akan bosen jika datang ke museum ini.

Museum Kota Bandung berlokasi di Jalan Aceh Nomor 47-49, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung. Museum ini buka pada hari Selasa-Minggu pukul 10.00-15.00 WIB. Tutup hari Senin dan hari libur nasional. Biaya untuk masuk ke sini yaitu Rp0 alias gratis.

2. Museum Gedung Sate

Di Museum Gedung Sate kamu dapat menambah wawasan tentang sejarah pembuatan Gedung Sate dan sejarah lainnya. Informasi yang ada di museum ini dikemas secara menarik sehingga tidak akan bosan.

Museum ini sangat aeshtetic sehingga bisa menambah ilmu sambil mengabadikan momen.

Jika ingin ke museum ini, kamu hanya butuh biaya Rp5.000. Sebelumnya harus melakukan reservasi terlebih dahulu melalui kontak yang ada di instagram @museumgedungsate. Museum ini buka setiap hari Selasa-Minggu pada jam 09.30 - 16.00 WIB. Libur di hari Senin dan hari libur nasional. Museum ini berlokasi di Jalan Diponegoro Nomor 22, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Berikutnya

3. Museum Geologi

Jika kamu ke museum ini, kamu akan menemukan informasi tentang seluruh alam semesta mulai dari pembentukan bumi, fosil binatang purba, fosil manusia purba, dan masih banyak lagi. Disajikan dengan teknologi menarik sehingga pengunjung tidak akan bosan.

Museum ini berlokasi di Jalan Diponegoro No 57, Cihaur Geulis, Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Buka setiap hari dengan jam yang berbeda-beda. Senin-Kamis buka jam 09.00-15.30 WIB, Jumat-Minggu buka jam 09.00-13.30 WIB. Harga tiket untuk masuk ke museum ini sebesar Rp3.000 untuk wisatawan lokal dan Rp10.000 untuk wisatawan asing. Ada juga harga khusus pelajar yaitu Rp2.000

4. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum ini berisi tentang sejarah Konferensi Asia-Afrika. Di museum ini terdapat ruang audio visual yang berisi dokumenter Konferensi Asia-Afrika. Di ruang ini pengunjung akan duduk di kursi yang pernah dipakai tokoh-tokoh yang menghadairi konferensi pada saat itu.

Museum ini terletak di Jalan Asia Afrika Nomor 65, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung. Buka setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu Minggu pada jam 09.00-16.00 WIB. Masuk ke museum ini tidak dipungut biaya. Sebelum ke museum ini kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Selain museum di atas, masih banyak museum-museum yang bisa kamu kunjungi di kota Bandung. Museum lain yang ada di Bandung yaitu Museum Sri Baduga dan Museum Pos Indonesia.

 

Penulis: Najwa Rahmadina

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS