Sukses

Laksda Herry Setianegara Meninggal Kecelakaan, Gitaris Dewa Ungkap Duka Mendalam

Liputan6.com, Semarang - Kecelakaan maut terjadi di ruas tol Semarang-Solo KM 483 di wilayah Kabupaten Boyolali, Jateng, akhir pekan kemarin. Kecelakaan melibatkan mobil jenis Toyota Fortuner dan truk tronton.  

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan, mobil Toyota Fortuner yang terlibat dalam kecelakaan tersebut merupakan kendaraan dinas Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI bernomor polisi 25213-00.

"Kedua korban meninggal dunia merupakan pengemudi dan penumpang Fortuner," katanya.

Ia menjelaskan peristiwa nahas tersebut bermula ketika mobil Fortuner dan truk bernomor polisi AG 9656 UB sama-sama melaju dari arah barat ke timur.

Sesampainya di KM 483+500, kata dia, Fortuner tersebut menabrak truk yang melaju di depannya itu. Korban meninggal dunia adalah Herry Setianegara (64), penumpang mobil yang merupakan purnawirawan TNI Angkatan Laut, dan juga orangtua dari gitaris grup banda Dewa, Vega Antares.

Sementara satu lagi penumpang Fortuner, kata dia, dalam kondisi terluka dan langsung dibawa ke rumah sakit.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kedua Orangtua di Mata Vega

Pimpinan Republik Cinta Management, Ahmad Dhani menyampaikan telah kabar duka saat konser Dewa 19 di Banjarmasin terkait peristiwa kecelakaan yang menimpa kedua orangtua Vega Antares.

"Mudah mudahan meninggal dalam keadaan husnul khatimah," ujar Dhani di atas panggung Konser 30 Tahun Dewa 19 Berkarya, Minggu (31/7/2022). Doa baik itu disahut "Amiiiiin," oleh ribuan penonton di dalam gedung Sultan Suriansyah malam tadi.

Dari panggung konser, Dhani dan ribuan penggemar Dewa 19 mencoba memetik rasa dan memberi kekuatan untuk Vega melalui lagu 'Hadapi Dengan Senyuman'.

"Hadapi dengan senyuman, semua yang terjadi biar terjadi. Hadapi dengan tenang jiwa, semua kan baik-baik saja. Bila ketetapan Tuhan, sudah ditetapkan, tetaplah sudah, tak ada yang bisa merubah dan takkan bisa berubah. Relakanlah saja ini, bahwa semua yang terbaik. Terbaik untuk kita semua, menyerah lah untuk menang."

Begitulah lirik ciptaan Dhani yang malam tadi malam dilantunkan dengan petikan gitar yang dipakainya menggiring penonton.

Meskipun ada peristiwa yang mengandung kesedihan itu, band Legendaris Indonesia ini tetap memberikan tampilan yang terbaik untuk masyarakat Banjarmasin.

Sebelumnya, Eks Danseskoal TNI AL Laksda (Purn) Herry Setianegara beserta istrinya, Roro Ken Respati, meninggal dunia usai mengalami kecelakaan mobil di Boyolali, Jawa Tengah. Belakangan diketahui, Vega Antares Setianegara, gitaris grup band Dewa merupakan putra kedua Herry Satianegara. Vega juga sempat mengungkap berbagi kenangan semasa hidup bersama ayah dan ibunya. Dia bercerita pencapaian kariernya selama ini tak lepas dari bantuan kedua orangtuanya.

"Kalau kenangan sudah pasti banyak sekali, musik dan semua yang saya lakukan dari hobi menjadi pekerjaan itu karena memang mereka berdua. Disiplin dan rasa cinta di keluarga itu juga dari mereka itu nggak kurang-kurang," kata Vega. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS