Sukses

Nasib Wisatawan saat Hotel di Gili Trawangan Terbakar Hebat

Liputan6.com, Lombok - Kebakaran hebat terjadi di Gili Trawangan, Lombok, NTB. Kebakaran tersebut menghanguskan Hotel Jambuluwuk Oceano yang berada di pinggir pantai.

Informasi yang diterima Liputan6.com, api melahap seluruh bagian hotel saat ramai kunjungan wisatawan. Bahkan saat terjadi kebakaran, banyak wisatawan yang menginap di hotel tersebut karena saat ini tiga Gili di Lombok Utara yaitu Gili Air, Meno dan Trawangan sedang ramai-ramainya dikunjungi wisatawan.

"Apinya datang dari  belakang dan menghanguskan hotel Jambuluwuk Oceano, beberapa tamu hotel kami sudah evakuasi," kata Lalu Kusnawan, ketua Gili Hotel Association (GHA), Sabtu (30/7/2022).

Kusanawan menuturkan, kejadian kebakaran tersebut diketahui saat ia hendak salat maghrib. Ia sempat mendengar bunyi letupan, namun tidak menyadari kalau itu kebakaran.

Usai salat, ia dikabari oleh salah seorang stafnya bahwa hotel Jambuluwuk terbakar. Spontan ia dan staf hotel bergegas untuk mengevakuasi wisatawan

"Kami bersama warga berusaha memadamkan api dengan peralatan  seadanya yaitu pompa air dan mengevakuasi para wisatawan. Bersyukur semua wisatawan dan staf hotel bisa dievakuasi dengan selamat," kata Kusnawan.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gili Trawangan Padam Total

Kemudian sekitar pukul 22.00 Wita, api berhasil dipadamkan, namun kondisi hotel Jambuluwuk hangus total karena bangunan hotel tersebut terbuat dari alang alang sehingga dengan cepat api meluluhlantahkan seluruh area hotel.

Akibat kebakaran ini, Gili Trawangan sempat padam total karena PLN memadamkan tujuh gardu distribusi agar tidak terjadi korsleting listrik.

Adapun  para wisatawan yang menginap di hotel tersebut berhasil dievakuasi dan diinapkan di hotel lainnya. Hingga saat ini belum diketahui penyebab dan total kerugian dampak dari kebakaran tersebut. 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS