Sukses

Kala Ucok Baba Jadi Bupati Pasaman Barat, Pimpin Apel Pagi dan Beri Wejangan

Pemkab Pasaman Barat memberikan kesempatan selebritas Ucok Baba menjadi bupati selama satu jam. Apa yang terjadi?

Liputan6.com, Jakarta - Pemkab Pasaman Barat memberikan kesempatan selebritas Ucok Baba menjadi bupati selama satu jam. Kedatangan pelawak tanah air itu ke kantor Bupati Pasaman Barat, Senin (18/7/2022) membuat heboh para pegawai. Ucok Baba bahkan didapuk mengambilalih komando apel pagi dan memberikan wejangan di hadapan Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemkan Pasaman Barat. 

"Saya sebagai Bupati Pasaman Barat, ingin menyapa kita semua, karena di saat ini adalah harga sawit turun. Tapi saya harapkan semuanya semangat, walau harga sawit turun tapi harga diri kita tidak," katanya, yang disambut gelak tawa.

"Jadai mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan terlaksana dengan baik dan Pasaman Barat makin sukses," katanya lagi.

Pelawak dengan nama asli Usnan Batubara itu bahkan diminta untuk nyanyi saat sedang memberikan wejangan di hadapan ASN.

"Nyanyi, bang!" kata seseorang.

"Kayanya bupati gak pernah nyanyi deh," jawab Ucok, diiringi gelak tawa.

Usai apel pagi dan memberikan wejangan, Ucok Baba langsung langsung menemui Bupati Pasbar Hamsuardi di rumah dinasnya, selain juga berkunjung ke ruang Wakil Bupati Pasbar Risnawanto.

Kedatangan Ucok Baba ke Pasaman Barat untuk memenuhi undangan hajatan seorang kerabatnya di Sikabau, Kecamatan Koto Balingka

"Kemaren kita ada pesta teman saya, saya diundang untuk menghibur saja," katanya.

 

 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Bisnis

Nama Ucok Baba dikenal sebagai salah seorang komedian Tanah Air yang cukup dikenal masyarakat. Kini, ia sudah berkeluarga dan memiliki lima orang anak. Namun, kini Ucok sudah jarang muncul di televisi.

Sekarang, kita sudah hampir tak melihat wajah Ucok Baba di layar kaca, terutama di dunia komedi. Rupanya, Ucok kini sudah memantapkan pilihan untuk tekun berbisnis dan membuat konten di YouTube.

Menurutnya, pendapatan dari membuat konten juga tak kalah besar dari penampilannya sebagai komedian. Dari situlah ia memutuskan untuk tak lagi menggantungkan hidupnya dari melawak.

Kepada Feni Rose di salah satu tayangan, Ucok Baba mengakui hasil dari membuat konten di YouTube sudah lebih dari cukup untuk menghidupi keluarga.

"Seberapa menghasilkan konten YouTube terhadap perekonomian keluarga saat ini?" ujar Feni Rose bertanya di program televisi Rumpi yang diunggah melalui salah satu kanal YouTube televisi swasta, beberapa waktu lalu.

"Saat ini justru menjadi nomor satu untuk saya dalam mencari uang. Bukan lumayan lagi, tapi itulah yang menghidupkan saya sekarang," Ucok Baba menjawab.

Selain membuat konten, bisnis menjadi fokus utama Ucok Baba dalam memiliki penghasilan. Salah satunya adalah dengan berjualan madu

"Saya banyak usaha, jadi ada bermacam-macamlah... Terbaru, saya madu Ucok Baba," Ucok Baba menyampaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini