Sukses

Momen Ganjar Pranowo dan Istri Ikut Lomba Marathon di Bandung

Adapun perlombaan yang diikuti Ganjar yaitu di nomor 10k. Sementara istrinya, Siti Atiqoh Supriyanti, mengikuti lomba full marathon.

Liputan6.com, Bandung - Sebagai pencinta lari, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, tak mau ketinggalan ambil bagian dalam lomba lari Pocari Sweat Run Indonesia ke-9 2022 di Kota Bandung, pada Minggu (24/7/2022).

Para pelari yang dilombakan di nomor full marathon, half marathon dan 10k dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sejumlah tokoh dan artis pun ikut meramaikan seperti Bima Arya, Sahrul Gunawan, Najwa Shihab, Alya Rohali hingga atlet pemegang rekor lari Agus Prayogo.

Adapun perlombaan yang diikuti Ganjar yaitu di nomor 10k. Sementara istrinya, Siti Atiqoh Supriyanti, mengikuti lomba full marathon. Ganjar pun sempat memberikan semangat kepada sang istri saat nomor full marathon dimulai.

"Ternyata luar biasa pesertanya. Sepertinya mereka sudah menahan diri lama. Sehingga mau 10k, mau half marathon dan full marathonnya ternyata pesertanya membludak," kata Ganjar usai mengikuti lari 10k.

Ganjar melanjutkan, tak kurang dari 18.000 pelari mengikuti lomba lari ini, baik secara langsung maupun virtual. Lomba ini pun diharapkan sekaligus menjadi ajang menemukan atlet-atlet baru.

Dengan waktu tempuh 1 jam 30 menit, Ganjar berhasil menyelesaikan lari di nomor 10k hingga tuntas didampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya. Hasil itu pun membuat Ganjar bangga.

Sementara sang istri yang mengikuti perlombaan full marathon dengan total jarak 42 kilometer, berhasil mencapai garis finish dengan durasi lari selama 5 jam 30 menit.

"Dan tentu saja kita harapkan jadi ajang juga mereka yang punya talenta olahraga wabil khusus lari, mereka punya ruang ekspresi yang bergengsi," ucap Ganjar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang dan Bangga

Ganjar yang menyelesaikan lari lebih dahulu, dengan sabar menunggu Siti Atiqoh di garis finish. Momen romantis tercipta saat Siti Atiqoh mulai memasuki garis akhir. Ganjar langsung memeluk dan memberikan bunga untuk sang istri.

Pasalnya, Pocari Sweat Run Indonesia ke-9 menjadi momen pertama Siti Atiqoh menyelesaikan marathon secara full. Tak heran jika Ganjar sangat senang dan bangga dengan capaian istrinya yang juga hobi lari.

"Dan tadi ibu full marathon dia yang pertama. Pokoknya sukses lah," ungkap Ganjar.

Terakhir, Ganjar pun menyampaikan Jawa Tengah siap menyambut kehadiran para pelari di event Borobodur Marathon, yang diadakan pada 12-13 November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.