Sukses

Susul PSIS Semarang, PSS Sleman Pastikan Melenggang Babak 8 Besar

Liputan6.com, Sleman - Laga terakhir PSS Sleman dalam ajang kompetisi pramusim Piala Presiden 2022 melawan Dewa United ditutup dengan hasil indah lantaran gol satu-satunya dari Magalhaes Valente pada menit ke-72 itu membuat Tim berjuluk Laskar Sembada itu berhasil lolos ke babak 8 besar meninggalkan Persis Solo yang menjadi Juru kunci Grup A.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengatakan timnya akan bertemu dengan Persib Bandung di laga selanjutnya. Tentunya, Persib Bandung tak akan dihadiri pendukungnya, lantaran masih menjalani sanksi.

Menurutnya, Persib Bandung adalah tim yang bagus, meski tak akan didukung suporter, bukan menjadi keuntungan buat timnya. "Persib sudah lebih dulu mendapat waktu agak panjang (recovery). Sementara waktu kami mepet (tanggal 3 Juli melawan Persib Bandung), dan akan melakukan perjalanan jauh. Kami akan persiapkan tim dan recovery pemain," kata Seto di Sleman, Selasa (28/6/2022).

 

2 dari 2 halaman

Fokus Recovery Jelang Lawan Persib

Seto berharap dengan waktu yang mepet jelang menghadapi Persib Bandung itu bisa dimanfaatkan untuk recovery dan mengoptimalkan kondisi pemain.

"Semoga pertandingan melawan Persib Bandung nantinya bisa berjalan menarik dan kondisi pemain kami (PSS Sleman) siap bertanding," ujar dia.

Untuk diketahui, dalam Grup A Piala Presiden 2022 puncak Klasemen diduduki oleh PSIS Semarang dengan raihan skor 10 poin dengan empat kali menang dan seri satu kali, posisi kedua ada PSS Sleman dengan raihan 7 poin, disusul Persita Tangerang 6 poin, Dewa United 2 poin, dan klasemen juru kunci diduduki oleh Persis Solo dengan raihan 2 poin.

PSIS Semarang akan menjalani laga lanjutan fase selanjutnya melawan Bhayangkara FC digelar di Stadion Jatidiri Semarang, di mana PSIS sebagai juara grup berhak menjadi tuan rumah babak 8 besar. 

 

Simak video pilihan berikut ini: