Sukses

Wagub Sumut Musa Rajekshah Meneteskan Air Mata Saat Nonton Ngeri Ngeri Sedap

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah nonton bareng (nobar) film Ngeri-Ngeri Sedap bersama istri, Sri Ayu Mihari, beserta anak-anak dan sahabat-sahabatnya di CGV Focal Point Medan, Jumat, 24 Juni 2022.

Liputan6.com, Medan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah nonton bareng (nobar) film Ngeri Ngeri Sedap bersama istri, Sri Ayu Mihari, beserta anak-anak dan sahabat-sahabatnya di CGV Focal Point Medan, Jumat, 24 Juni 2022.

Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck memuji film arahan sutradara Bene Dion, yang turut hadir dalam acara nobar. Hingga kini, Ngeri Ngeri Sedap sudah ditonton 2.150.000 penonton, yang kebanyakan berasal dari Sumut.

Setelah menonton, Wagub Ijeck mengaku bangga dengan Bene Dion dan para pemain yang merupakan anak-anak muda asal Sumut. Ijeck berharap ke depan bisa mengangkat potensi pariwisata, dan budaya Sumut lainnya untuk dijadikan film-film berikutnya.

"Anak-anak Sumut seperti Bene ini luar biasa. Ia masih ingat kampung halaman. Dia buat filmnya tentang Sumut dan budaya adat Batak. Apalagi film ini juga sangat bagus," ucap Ijeck.

Menurut Ijeck, film Ngeri Ngeri Sedap mengedukasi para orang tua bagaimana harus bersikap kepada anak. "Begitu sebaliknya. Saya ucapkan terima kasih kepada Bene Dion," ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Film Penuh Makna

Bagi Musa Rajekshah, film Ngeri Ngeri Sedap juga penuh makna, terutama untuk Sumut. "Pertama yang menonton itu istri saya, dan katanya bagus sekali. Anak-anak saya juga bilang, saya diajak nonton. Sekarang baru sempat nontonnya," sebutnya.

Saat nobar, Ijeck mengaku meneteskan air mata saat adegan anak-anak kembali ke Jakarta, dan ayahnya tinggal sendiri di rumah.

"Saya mau tanya, siapa yang enggak nangis? Saya memang enggak nangis, tapi meneteskan air mata sedikit saja," ujar Ijeck, sembari mengaku menangis saat ayahnya sendiri di rumah dan mengakui salah.

3 dari 4 halaman

Berharap Danau Toba Ramai Dikunjungi

Bene Dion selaku sutradara mengungkapkan, lewat film tersebut harapannya banyak orang lagi yang lebih tahu tentang Danau Toba. Bukan hanya orang Sumut saja yang datang ke Danau Toba, melainkan orang-orang yang ada di luar Sumut juga harus datang ke Danau Toba.

"Kita bukan hanya punya Bali saja. Di Sumut juga banyak yang bisa dikunjungi. Ada Danau Toba, Berastagi, dan banyak tempat lainnya yang harus kita promosikan," ucap Bene.

Disebutkan Bene Dion, jika banyak orang datang ke Danau Toba, maka industri pariwisata akan hidup, dan meningkatkan ekonomi. Banyak orang yang datang ke Danau Toba juga akan memajukan Sumut.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Musa Rajekshah yang sudah membuat acara nonton bareng film ini," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Singkat Ngeri-Ngeri Sedap

Ngeri Ngeri Sedap merupakan film bergenre drama dibintangi oleh Boris Bokir, Gita Bhebita, Lolox, Indra Jegel, Arswendi Bening Swara, dan Tika Panggabean.

Film ini mengangkat kisah 4 kakak beradik yang memiliki cerita dan perjuangannya masing-masing. Diproduseri Dipa Andika dan disutradarai Bene Dion Rajagukguk, film ini menyajikan drama keluarga yang kisahnya relate dengan pengalaman banyak orang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.