Sukses

Antisipasi Kekuatan Lawan, Pelatih Bali United Optimistis Hadapi Kedah Darul dalam AFC Cup 2022

Liputan6.com, Denpasar - Hari ini, Bali United akan menjalani laga perdana di ajang Piala AFC Cup 2022. Bali United berlaga di ajang tersebut setelah dirinya sukses menjuarai ajang kompetisi Liga 1 2019 dan menjadi tuan rumah di Grup G.

Laga perdana Bali United atau tim berjuluk Serdadu Tridatu itu akan menjamu tim asal Malaysia, Kedah Darul Aman di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (24/6/2022).

Pelatih Bali United, Stefano Cuggura Teco mengatakan calon lawannya Kedah Darul Aman memiliki banyak waktu persiapan untuk AFC kali ini, berbeda dengan Bali United yang cuma beberapa hari lalu masih menjalani laga ajang pramusim Piala Presiden 2022.

Ia menyebut Darul Kedah Aman calon lawannya tersebut tim itu adalah tim tradisional dari Malaysia dan mengatakan lawannya itu banyak memiliki masa recovery, karena mereka terakhir bermain melawan Negri Sembilan FC pada 17 Mei 2022 lalu. Darul Kedah Aman seharusnya melakoni laga dengan Johor Darul Ta'zim (JDT) pada 19 Juni 2022, tetapi ditunda.

 

2 dari 2 halaman

Kedah Darul Aman Diuntungkan Laga Tunda

"Seharusnya Kedah Darul Aman sudah bermain dengan Johor Darul Ta'zim, tapi pertandingan itu ditunda," kata Teco di Bali, Jumat (24/6/2022).

Menurutnya, kedatangan mereka ke Bali dengan membawa kekuatan yang lebih kuat lantaran waktu persiapan yang lebih panjang. "Waktu tunda laga antara Kedah Darul Aman yang ditunda itu membuat mereka datang lebih kuat. Kedah juga merupakan tim tradisional yang lebih kuat," ujar dia. 

Dirinya menjelaskan, pengalamannya berkarier di Malaysia pada tahun 2009 saat menjadi arsitek Kuala Muda Naza. Hal itu sedikit banyak membuat Teco memahami karakter melatih calon lawan timnya. 

"Saya tahu klub kuat di Malaysia, karena pernah berkarier di sana. Jadi, saya tahu klub-klub kuat di sana. Kami juga harus respect dengan Kedah Darul Aman dan memenangkan pertandingan laga perdana nanti sore," ucap mantan pelatih Persija Jakarta itu. 

Sementara itu, Bali United akan melakoni tiga laga dalam Grup G Piala AFC 2022, berikut jadwalnya:

Bali United kontra Kedah Darul Aman akan berlangsung pada 24 Juni 2022, Visakha FC kontra Bali United pada 27 Juni 2022, Kaya Ilo kontra Bali United pada 30 Juni 2022.

 

Simak video pilihan berikut ini: