Sukses

Jelang Lawan Persita, PSS Sleman Dihantui 6 Pemain Cedera

Jelang laga kedua melawan Persita Tangerang, PSS Sleman dihantui cedera, enam pemainnya alami cedera dan terancam tak bisa diturunkan.

Liputan6.com, Solo - Menghadapi laga kedua melawan Persita Tangerang pada Hari Kamis (16/6/2022) besok pada ajang Piala Presiden 2022, PSS Sleman dihantui cedera pemainnya. Tim berjuluk Super Elang Jawa (Super Elja) itu terancam harus kehlangan enam pemainnya yang terancam tak bisa diturunkan saat menjamu tim berjuluk Laskar Cisadane itu. 

Laga tersebut akan digelar di Stadion Manahan, Solo dan dihadiri ribuan fans fanatiknya, pada pukul 16.00 WIB itu, PSS Sleman kemungkinan tidak akan menurunkan M Ridwan, Jandia Eka, Syaiful Ramadhan, Marckho Sandy, Derry Rachman, dan Boaz Solossa. 

Hal itu disampaikan Dokter Tim Super Elja, Feras Ardiles, usai menjalani latihan pada Rabu sore di Stadion Manahan, Solo. 

"Keenam pemain tersebut belum bisa dipastikan tampil ketika melawan Persita  Tangerang besok. Karena mereka mengalami cedera ketika latihan dan tingkat cedera mereka bermacam-macam mulai dari sedang hingga berat," ujar dia di Solo, Rabu (15/6/2022).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cedera Hamstring dan Enkle

Feras Ardiles menjelaskan alasan pemain-pemain tersebut absen pada laga melawan Persita Tangerang har ini.

"Cedera yang mereka alami beragam seperti Boaz mengalami masalah di hamstring, Marckho di bagian tibialis anterior, dan Derry di bagian hamstring," ujar dia.

Selain tiga pemain lantaran terkendala cedera hamstring, tiga pemain lainnya mengalami cedera engkle dan harus menjalani perawatan intensif. Di mana Syaiful mengalami masalah di bagian enklenya, Ridwan di bagian pundaknya dan Jandia di bagian multifidusnya.

"Perkiraan mereka akan absen berapa lama kami belum bisa berspekulasi terlalu dini. Karena keajaiban bisa terjadi sewaktu-waktuan semoga Dewi Fortuna selalu mendampingi Super Elja," ucapnya.

Sementara itu, tim medis akan terus memantau perkembangan keenam pemain tersebut. Dirinya berharap pada laga melawan Persita keenam pemain tersebut sudah dalam kondisi membaik dan bisa membela tim kebanggaannya warga Sleman tersebut.

"Kami akan terus memantau perkembangan cedera mereka sampai hari H pertandingan melawan Persita. Semoga mereka bisa bermain dan memberikan penampilan terbaik untuk PSS," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.